Sukses

6 Potret Pohon Tumbang Akibat Angin Puting Beliung Ini Ngeri, Hantam Rumah

Alam melakukan segala sesuatu sesuai keinginannya, tak peduli pohon itu berada di sekitaran rumah dengan segala isinya.

Liputan6.com, Jakarta Saat memasuki musim badai, sebagian besar wilayah akan mengalami cuaca buruk. Seperti terjadinya angin puting beliung yang datangnya tidak terduga. Angin puting beliung biasanya akan meluluhlantakkan apapun yang dilaluinya.

Manusia menjadi was-was dengan datangnya angin puting beliung. Apalagi jika berdekatan dengan pohon-pohon besar dan tinggi. Pohon tersebut bisa saja tumbang akibat terkena pusaran angin beliung yang dahsyat.

Bahkan, pohon yang tertanam kuat di bawah aspal jalan pun tak bisa lagi menopang dahan-dahannya. Akibatnya, pohon tersebut ambruk dan menghantam rumah warga sekitar. Akarnya terlihat ikut keluar dari bawah tanah dan merusak aspal.

Tak dapat dihindari, nasib buruk pun dialami orang-orang akibat cuaca ekstrem tersebut. Alam bak tak pernah memberi waktu untuk istirahat. Sambaran petir yang kuat juga bisa membelah pohon dan menjatuhkan dahan dan rantingnya.

Hantam rumah hingga menghancurkannya, ini lah potret pohon tumbang akibat angin puting beliung yang mengerikan, dilansir Liputan6.com dari Bored Panda pada Kamis (29/8/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Dahan pohon yang panjangnya lebih dari 20 kaki ini patah saat terjadi badai angin dan menembus atap rumah, mendarat tepat di atas kasur.

3 dari 7 halaman

2. Badai selama lima belas menit yang melewati rumah ini juga menumbangkan pohon hingga menimpa mobil yang terparkir di halaman.

4 dari 7 halaman

3. Badai hebat di Buenos Aires, Argentina ini menumbangkan beberapa pohon tinggi dan menghantam perumahan warga setempat.

5 dari 7 halaman

4. Saat terjadi badai es, sebatang pohon menabrak atap rumah dan menghancurkan semuanya.

6 dari 7 halaman

5. Angin puting beliung menumbangkan pohon besar yang merobohkan pagar rumah hingga ke jalan.

7 dari 7 halaman

6. Sebatang pohon menembus atap setelah badai hebat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.