Sukses

Resep Tape Goreng Singkong, Cocok untuk Menemani Ngopi dan Ngeteh

Tape sangat lezat sebagai camilan dan gorengan. Berikut beberapa resep tape singkong goreng yang nikmat untuk dijadikan gorengan.

Liputan6.com, Jakarta Tape goreng singkong adalah camilan yang menggugah selera dan cocok menemani waktu santai seperti ngopi atau ngeteh. Tape singkong, dengan rasa manis dan sedikit asam, menjadi bahan dasar yang sempurna untuk camilan ini, yang kemudian digoreng hingga renyah di luar namun tetap lembut di dalam. Kombinasi antara tape singkong yang gurih dan cara memasaknya yang sederhana membuatnya menjadi pilihan yang ideal untuk melengkapi momen santai sehari-hari.

Proses pembuatan tape goreng singkong ini tidak memerlukan bahan-bahan yang rumit, hanya beberapa bahan sederhana yang mudah ditemukan di dapur. Setelah tape singkong dipotong dan dibalur dengan adonan tepung, goreng hingga kecoklatan. Hasil akhirnya adalah camilan dengan tekstur yang kontras antara kerenyahan luar dan kelembutan tape yang manis di dalamnya, menjadikannya sebagai teman yang sempurna untuk secangkir kopi atau teh.

Dalam artikel ini, resep tape goreng singkong akan dibagikan secara detail, mulai dari persiapan bahan hingga teknik penggorengan yang tepat. Dengan mengikuti panduan ini, siapa pun bisa membuat camilan ini dengan mudah di rumah dan menikmati sensasi gurih dan manisnya saat bersantai sambil menikmati minuman favorit, dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber, Jum'at (30/8/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Resep Tape Goreng Singkong Sederhana

Bahan :

  • 250 gram tape singkong

Bahan adonan :

  • 100 gram tepung terigu
  • 2 sdm tepung beras
  • 2 sdm gula pasir
  • 1 sdm margarin
  • 2-3 tetes vanili cair
  • Air secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya

 

 

3 dari 3 halaman

Langkah Membuat Tape Singkong Goreng

Cara membuat :

  1. Buang sumbu tape singkong.
  2. Campurkan semua bahan adonan tepung kecuali air.
  3. Jika sudah tercampur rata, tuang air sedikit demi sedikit.
  4. Aduk rata hingga adonan cukup kental.
  5. Celupkan tape ke dalam adonan, goreng hingga matang.
  6. Jika sudah krispi dan renyah, tiriskan.
  7. Tidak perlu sampai kecokelatan agar tidak gosong.

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.