Sukses

'Perjanjian Setan' Hadirkan Plot Twist Mengejutkan, Sajikan Kisah Horor yang Relate dengan Masyarakat

Diproduksi oleh Multi Platinum Screen Pictures, Perjanjian Setan dijadwalkan tayang di bioskop mulai 5 September 2024.

Liputan6.com, Jakarta Film horor Perjanjian Setan siap menghantui penonton di bioskop tahun ini. Disutradarai oleh Farid Dermawan, film ini menampilkan bintang-bintang seperti Callista Arum, Kenny Austin, Gemi Nastiti, Jessica Shania, dan TJ Ruth.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (4/9/2024) film yang diproduksi oleh Multi Platinum Screen Pictures ini akan dijadwalkan tayang di bioskop mulai 5 September 2024. Farid Dermawan mengungkapkan bahwa film ini menawarkan kengerian psikologis yang mendalam, baik dari perspektif manusia maupun hantu.

"Sebagai drama misteri, 'Perjanjian Setan' berhasil menyuguhkan pengalaman yang mendalam dan penuh teka-teki. Ceritanya terasa realistis, terutama dengan adanya twist akhir yang mengejutkan," kata Farid Dermawan dalam keterangannya kepada media baru-baru ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Relate dengan masyarakat

Callista Arum mengungkapkan ketertarikannya untuk terlibat dalam film *Perjanjian Setan* karena ceritanya sangat relevan dengan kehidupan masyarakat. Film ini mengisahkan perjalanan Kartini yang merantau ke Jakarta untuk melanjutkan studi.

Dengan kondisi keuangan yang terbatas, Kartini harus tinggal di sebuah kos yang sangat murah. Selama tinggal di sana, Kartini sering kali mendapatkan teror dari hantu. Tanpa disadari, nyawanya berada dalam bahaya karena akan dijadikan tumbal.

"Selama ini kita sering mendengar cerita-cerita horor yang terjadi di kos-kosan. Dan cerita-cerita itu selalu sangat menakutkan. Ketika saya tahu bahwa 'Perjanjian Setan' ini tentang hantu di kos-kosan, saya langsung tertarik karena sangat relevan," ujar Callista.

3 dari 4 halaman

2. Sangat menantang

Gemi Nastiti mengungkapkan perasaan senangnya karena ini adalah pengalaman pertamanya terlibat dalam film horor. Ia merasa sangat bersemangat dan menyebut bahwa peran dalam film ini memberikan tantangan tersendiri baginya.

"Aku tertarik dengan karakter Diyanti, dan untuk pertama kalinya aku mendapatkan peran yang sangat menantang di film horor pertamaku," kata Gemi dengan antusias.

Di sisi lain, Kenny Austin menyatakan bahwa Film Perjanjian Setan adalah film horor yang sangat menghibur. Ia menambahkan bahwa banyak orang bisa merasakan pengalaman serupa tentang kost berhantu yang diangkat dalam film ini.

"Ceritanya ringan dan melibatkan anak muda, jadi mudah dinikmati. Apalagi situasinya sangat relate dengan banyak orang, terutama mereka yang sedang atau pernah ngekost," ujar Kenny.

4 dari 4 halaman

3. Sinopsis

Kartini nekat berangkat ke Jakarta meskipun orang tuanya tidak setuju, karena mereka merasa Jakarta bukan kota yang aman. Namun, Kartini merasa bahwa ia harus mengejar cita-citanya. Ia tidak bisa begitu saja melepaskan beasiswa yang telah ia perjuangkan dengan susah payah.

Kartini akhirnya pergi ke Jakarta dengan bantuan Ivan, pria yang saat ini menjadi kekasihnya. Mereka berkenalan melalui media sosial dan telah beberapa bulan menjalin komunikasi. Dengan anggaran yang terbatas, Kartini harus mencari tempat tinggal yang sesuai dengan kemampuannya.

Ivan sempat menawarkan untuk tinggal bersama, tetapi Kartini menolak. Hingga suatu hari, setelah mereka selesai makan di sebuah kafe, Kartini menemukan selebaran yang menawarkan kos-kosan khusus wanita dengan sistem pembayaran seikhlasnya.

Kartini merasa tertarik. Saat mendatangi kos-kosan tersebut, Kartini menemukan beberapa syarat yang aneh, namun karena ia sangat membutuhkan tempat tinggal, ia pun menyetujui semuanya. Kartini akhirnya pindah dan sejak saat itu, ia mulai mengalami berbagai kejadian misterius.

Tanpa disadari, nyawa Kartini berada dalam bahaya karena ia merupakan tumbal yang dipersembahkan untuk penghuni kos-kosan tersebut.

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.