Sukses

8 Potret Royal Wedding Puteri Kerajaan Pahang Malaysia, Afzan Aminah Pakai Gaun Putih Selama 3 Hari

Selama upacara pernikahan, Puteri Afzan Aminah Hafidzatullah tampil anggun dalam balutan busana putih yang memukau.

Liputan6.com, Jakarta Upacara pernikahan kerajaan putri Sultan Pahang, Tengku Puteri Raja Tengku Puteri Afzan Aminah Hafidzatullah, dan pasangannya FD Idzham FD Iskandar berlangsung dengan penuh kemegahan dan keagungan adat selama tiga hari berturut-turut. Rangkaian acara pernikahan dimulai dari Upacara Akad Nikah hingga Upacara Istiadat Berinai yang sarat tradisi.

Setelah Upacara Akad Nikah yang diselenggarakan di Istana Abdulaziz serta Upacara Istiadat Berinai, Tengku Puteri Afzan Aminah Hafidzatullah, putri Sultan Pahang dan Tunku Azizah Aminah Maimunah Iskandariah dari Johor, bersama Fateh Idzham bin Fateh Iskandar melanjutkan dengan 'Istiadat Bersanding' di Kuantan. Acara ini menjadi puncak perayaan pernikahan mereka.

'Istiadat Bersanding' digelar dengan megah untuk merayakan momen sakral tersebut. Selama upacara pernikahan, Puteri Afzan Aminah Hafidzatullah tampil anggun dalam balutan busana putih yang memukau. Penasaran dengan penampilannya? Yuk, intip potretnya yang telah dirangkum oleh Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (3/9/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Gaun akad nikah

Dalam momen sakral akad nikahnya, Puteri Afzan tampak anggun mengenakan baju kurung berwarna putih yang dirancang khusus oleh desainer ternama Malaysia, Faizul Surani, melalui brand The Demi Couture.

Baju kurung tersebut memukau dengan atasan panjang yang dihiasi bordiran indah di bagian bawah, senada dengan rok panjangnya. Penampilannya semakin sempurna dengan kerudung putih yang melengkapi busananya.

3 dari 9 halaman

2. Aksesori akad nikah

Sang Putri tampil memukau dengan aksesori mewah yang menghiasi penampilannya. Kalung perak berukuran besar dengan permata hijau yang serasi dengan gelangnya menambah kemegahan.

Di bajunya, ia menyematkan bros perak yang elegan. Tak lupa, mahkota perak yang anggun bertengger di atas kerudung dan veil panjangnya, semakin menonjolkan pesona kerajaan yang ia miliki.

4 dari 9 halaman

3. Riasan flawless

MUA Rozlan Nassir menyulap wajah sang putri dengan riasan yang cerah dan sempurna. Ia dengan ahli mengaplikasikan blush on berwarna coral di tulang pipi, yang serasi dengan eyeshadow pada kelopak matanya. Tak lupa, ia menambahkan sentuhan akhir dengan lipstik pink glossy yang memikat.

5 dari 9 halaman

4. Gaun DiRaja Istiadat Bersanding

Setelah prosesi akad, HH Tengku Puteri Raja Tengku Puteri Afzan Aminah Hafidzatullah bersama pasangannya, FD Idzham FD Iskandar, melangsungkan upacara duduk kenegaraan yang sarat akan kemegahan tradisi di Balai Mahkota, Istana Abdulaziz, pada malam kemarin. Acara ini menyerupai resepsi pernikahan yang megah.

Dalam acara tersebut, sang putri memukau dengan mengenakan gaun putih bertekstur karya desainer yang sama, ditambah dengan aksen cape panjang yang menambah kesan mewah. Tak ketinggalan, ia juga mengenakan kerudung putih polos yang melengkapi penampilannya.

6 dari 9 halaman

5. Aksesoris

Dalam acara istimewa ini, sang putri memukau dengan aksesori serba perak. Ia mengenakan kalung panjang yang terdiri dari dua desain berbeda, bros yang menghiasi pundaknya, serta mahkota dan aksesori kerudung yang memikat.

7 dari 9 halaman

6. Makeup

Wajahnya kembali dipercantik oleh MUA yang sama, namun kali ini dengan sentuhan riasan yang lebih lembut. Blush on berwarna pink lembut dan lipstik nude pink glossy diaplikasikan dengan hati-hati. Riasan mata juga dibuat lebih natural tanpa penggunaan eyeliner.

8 dari 9 halaman

7. Acara bertandang

Dalam acara bertandang, sang putri memutuskan untuk mengenakan pakaian kurung yang elegan, dihiasi dengan aksen manik-manik di lengan dan bagian bawah baju. Rok dengan warna senada melengkapi penampilannya.

Tak hanya itu, ia juga mengenakan kalung perak mewah berukuran besar yang menambah kesan glamor. Sebuah bros berbentuk mawar berwarna perak menghiasi pundaknya, memberikan sentuhan akhir yang sempurna. Sang putri pun tampil anggun dengan mahkotanya yang megah.

9 dari 9 halaman

8. Riasan wajah

Dengan sentuhan makeup yang lembut, wajah sang puteri tampak anggun dan alami. Blush on berwarna pink lembut dan lipstik nude pink yang mengkilap melengkapi penampilannya. Riasan mata juga dibuat sederhana tanpa eyeliner, menambah kesan natural.

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.