Sukses

Ayu Ting Ting Ungkap Gejala yang Dialami Keponakannya Sebelum Meninggal, Sempat Muntah dan Dehidrasi

Ayu Ting Ting akhirnya membagikan kisah penuh haru tentang kepergian anak dari adiknya, Assyifa Nuraini, yaitu Rayaz Zoltan Fchrizal, yang meninggal dunia pada Sabtu (31/9/2024).

Liputan6.com, Jakarta Ayu Ting Ting akhirnya mengisahkan kejadian tragis yang menimpa keponakannya, Rayaz Zoltan Fchrizal, putra dari adiknya Assyifa Nuraini, yang meninggal dunia pada Sabtu (31/8/2024).

Ayu mengungkapkan bahwa Rayaz meninggal setelah dirawat di RS Bunda Margonda. Menurut Ayu, sebelum menghembuskan napas terakhir, Rayaz sempat mengalami muntah-muntah dan diare. Kondisi tersebut membuatnya mengalami dehidrasi.

"Kita juga tidak tahu, ya. Mungkin ini sudah menjadi takdir Allah, yang terbaik untuk adik saya. Kami semua sangat terkejut. Dia sudah seperti anak saya sendiri, jadi benar-benar kaget," ungkap Ayu Ting Ting dengan perasaan yang mendalam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Awal gejala

Di kesempatan lain, Ayu menceritakan bahwa keponakannya segera dibawa ke rumah sakit terdekat setelah mengalami gejala muntah dan diare yang tak kunjung reda.

“Awalnya muntah-muntah dan buang air. Kami pikir itu hal biasa, jadi kami bawa ke rumah sakit. Dokter bilang itu tidak masalah, mungkin karena baru saja imunisasi, vaksin polio,” ujar Ayu Ting Ting dalam tayangan YouTube Intens Investigasi, Senin (2/9).

“Kemudian kami bawa lagi ke rumah sakit, dokter tetap mengatakan tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Memang gejalanya seperti itu menurut dokter anak. Namun, setiap hari muntah dan buang air besar terus berlanjut,” tambahnya.

3 dari 3 halaman

2. Dehidrasi

Rayaz kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Bunda Margonda, Depok, untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Namun sayangnya, nyawanya tidak tertolong.

"Katanya dehidrasi. Awalnya dirawat di rumah sakit sini, lalu dirujuk ke RS Bunda Margonda, ujar Ayu. Hari Rabu masuk rumah sakit, hari Kamis dipindahkan ke Rumah Sakit Bunda Margonda, hingga akhirnya pada hari Sabtu kemarin," jelasnya.

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.