Sukses

Vidi Aldiano Curhat Perjuangan Lawan Kanker Ginjal, Bertekad Sembuh Total dan Hidup Tanpa Ambisi Berlebih

Vidi bertekad untuk memberikan perlawanan maksimal terhadap penyakit kanker ginjal yang dideritanya.

Liputan6.com, Jakarta Vidi Aldiano terus berjuang demi kesembuhannya dari penyakit kanker ginjal yang selama ini mengganggunya. Sebagai bagian dari usahanya, ia bahkan menjalani perawatan di Thailand.

"Alhamdulillah, kita masih bisa melihat saya di sini, masih hidup. Yang penting terus berikhtiar," ujar Vidi Aldiano kepada awak media di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, baru-baru ini.

Vidi bertekad untuk memberikan perlawanan maksimal terhadap penyakit kanker ginjal yang dideritanya. Oleh karena itu, suami dari Sheila Dara Aisha ini terus melakukan berbagai upaya untuk kesembuhannya.

"Saya selalu berusaha melakukan segala hal yang dapat membuat tubuh saya lebih sehat," tambah Vidi Aldiano.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Terus berjuang

Vidi Aldiano dengan tegas menyatakan bahwa dirinya masih terus berjuang. Ia pun tak lupa selalu mengucap syukur karena setelah dua minggu menjalani perawatan, kondisinya mulai menunjukkan kemajuan yang positif.

"Saat ini, saya masih berjuang demi kesehatan. Saya mohon doa dari teman-teman semua," ujar Vidi dengan penuh harap.

3 dari 5 halaman

2. Lakukan kontrol rutin

Hingga saat ini, Vidi Aldiano masih menjalani kontrol rutin meskipun kondisinya terus membaik. Ia memiliki harapan besar untuk sembuh total dan bisa disebut sebagai penyintas kanker.

"Tentu saja saya masih melakukan kontrol, terus berjuang dan melawan. Yang pasti, saya akan terus berjuang. Belum menyandang gelar penyintas, tapi semoga segera, mohon doanya ya," ujar Vidi.

4 dari 5 halaman

3. Pengobatan tiap hari

Selain menjalani pemeriksaan rutin setiap bulan, Vidi Aldiano juga terus melaksanakan pengobatan dan perawatan harian yang diperlukan.

"Saya melakukan kontrol sebulan sekali, namun ada pengobatan yang harus dilakukan setiap hari. Meskipun kontrolnya hanya sebulan sekali, tetap ada perawatan yang harus dijalani setiap hari. Mohon doanya ya," tambah Vidi.

5 dari 5 halaman

4. Tak ambisius lagi

Mengenai kondisinya saat ini yang terlihat lebih segar, Vidi mengakui bahwa kesehatannya telah membaik. Namun, ia tetap perlu membatasi aktivitas sehari-harinya agar tidak terlalu lelah.

"Sekarang saya harus lebih berhati-hati supaya tidak terlalu capek. Tapi, saya bisa bermain dengan lebih leluasa, lebih mampu mengatur pekerjaan, dan memilih mana yang harus dilakukan," jelasnya.

Vidi juga menambahkan bahwa ia tidak ingin seambisius dulu. "Rasanya memang lebih baik, tapi saya tidak ingin terlalu ambisius seperti Vidi Aldiano sepuluh tahun yang lalu. Semuanya baik-baik saja," ungkap Vidi Aldiano.

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.