Sukses

Kecanduan Media Sosial, Cowok Ini Sengaja Telan Kunci hingga Pemotong Kuku

Benda tajam bersarang di perut.

Liputan6.com, Jakarta Benar, manusia secara alami adalah omnivora. Meski demikian, tak bisa sembarangan memasukkan benda ke perut. Agar tidak terjadi fenomena aneh yang sering terjadi seseorang menelan benda asing yang berbahaya bagi pencernaan. 

Dilansir Liputan6.com dari Viral Press, Selasa (3/9/2024) di Motihari, Bihar, India, seorang dokter berhasil mengeluarkan berbagai benda berbahaya dari perut seorang pria muda. Pria tersebut didiagnosis setelah dokter menemukan kunci, pemotong kuku, dan pisau di dalam perutnya melalui hasil USG. 

Aksi ini viral dan mengejutkan banyak orang karena pria itu diyakini menelan benda-benda tersebut secara sengaja.

Kejadian ini terjadi pada bulan Agustus lalu ketika sang ibu menyadari bahwa kunci lemari pakaiannya hilang. Sang ibu terkejut ketika putranya mengaku telah menelan kunci tersebut, sebuah pernyataan yang awalnya dianggap sebagai candaan belaka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dikira Bercanda Menelan Kunci

Sang ibu awalnya tidak percaya saat putranya mengaku telah menelan kunci lemari. Kronologi kejadian ini bermula ketika dia menyadari kunci lemari pakaiannya hilang. Saat ditanya, putranya mengklaim telah menelan kunci tersebut, sebuah pernyataan yang dianggap sebagai candaan.

Dokter yang menangani kasus ini menduga bahwa gangguan jiwa menjadi penyebab tindakan pria ini. Pria tersebut diduga juga mengalami kecanduan sosial media dan game online. Kasus ini menjadi sorotan setelah operasi yang dilakukan untuk mengeluarkan benda-benda tersebut berjalan sukses.

Namun, setelah beberapa waktu, ibu tersebut merasa curiga dengan kondisi putranya. Dia pun membawa anaknya ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut. Hasil USG menunjukkan adanya benda asing di perut putranya, termasuk kunci yang hilang.

Kasus ini menjadi fenomena aneh yang mengejutkan banyak orang. Tidak hanya kunci, dokter juga menemukan benda asing lainnya, termasuk pemotong kuku dan pisau lipat. Aksi menelan benda asing ini tidak biasa, dan menimbulkan banyak pertanyaan tentang kondisi mental pria tersebut.

3 dari 3 halaman

Polisi Telan 40 Pisau

Masih di India 2016 lalu, seorang polisi menghebohkan publik setelah diketahui menelan 40 pisau. Kasus aneh ini terungkap saat dokter melakukan pemeriksaan rutin dan menemukan pisau-pisau tersebut di dalam perutnya. Fenomena ini langsung viral setelah rekaman pemeriksaan medisnya tersebar di media sosial.

Dokter yang menangani kasus ini menyatakan bahwa pria tersebut kemungkinan besar mengalami gangguan jiwa. Polisi tersebut mengaku tidak menyadari telah menelan pisau-pisau tersebut dalam kurun waktu dua bulan. Beberapa pisau bahkan memiliki bilah sepanjang 18 sentimeter.

Melansir dari Deutsche Welle, dokter semula mengira hanya ada 28 pisau di dalam perut polisi tersebut. Namun, setelah pemeriksaan lebih lanjut, jumlahnya bertambah menjadi 40. Kasus ini mencuri perhatian banyak pihak, mengingat tindakan ini sangat berisiko dan dapat membahayakan nyawanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.