Sukses

5 Model Flat Shoes yang Wajib Dimiliki untuk Tampilan Elegan dengan Kebaya

Flat shoes tidak hanya menawarkan kenyamanan, tetapi juga bisa menciptakan tampilan yang elegan saat dipadukan dengan kebaya.

Liputan6.com, Jakarta Kebaya, sebagai pakaian tradisional yang semakin digemari, kini sering dikenakan dalam berbagai acara formal maupun semi-formal. Namun, banyak orang sering kebingungan memilih alas kaki yang tepat untuk dipadukan dengan kebaya. Memang, heels bisa menambah kesan anggun, tetapi tidak selalu nyaman untuk dipakai dalam waktu lama.

Di sinilah flat shoes hadir sebagai solusi sempurna! Flat shoes tidak hanya menawarkan kenyamanan, tetapi juga bisa menciptakan tampilan yang elegan saat dipadukan dengan kebaya. Mulai dari model klasik hingga yang lebih modern, ada banyak pilihan flat shoes yang bisa Anda pertimbangkan.

Pilihlah sepatu yang nyaman untuk digunakan dalam jangka waktu lama dan memiliki model yang serasi dengan kebaya Anda. Sepatu yang nyaman akan membuat Anda lebih menikmati acara. Berikut adalah beberapa jenis flat shoes yang cocok dipadukan dengan kebaya, sebagaimana dilansir oleh Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (4/9/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Model flat shoes

1. Ballerina Flats

Ballerina flats adalah pilihan sepatu yang paling sering dipadukan dengan kebaya. Desainnya yang simpel namun elegan membuatnya cocok untuk berbagai jenis kebaya, baik yang modern maupun tradisional. Dengan sol datar dan bahan yang lembut, ballerina flats menawarkan kenyamanan maksimal tanpa mengorbankan gaya.

2. Loafers

Loafers adalah alternatif lain yang bisa dipertimbangkan. Sepatu ini umumnya terbuat dari bahan kulit atau suede, memberikan tampilan yang lebih formal namun tetap nyaman. Loafers sangat pas untuk kebaya dengan desain modern dan minimalis. Selain itu, loafers juga mudah dipakai dan dilepas, membuatnya praktis untuk berbagai acara.

3. Pointed Flats

Pointed flats adalah jenis flat shoes dengan ujung yang runcing, memberikan kesan lebih ramping pada kaki. Sepatu ini sangat cocok untuk kebaya yang memiliki detail rumit atau banyak hiasan. Pointed flats akan menambah kesan elegan dan modis pada penampilanmu, tanpa membuat kaki terasa lelah.

3 dari 3 halaman

Model flat shoes

4. Espadrilles

Jika Anda sedang mencari flat shoes yang lebih santai namun tetap modis, espadrilles bisa menjadi pilihan yang sempurna. Sepatu ini biasanya terbuat dari bahan kanvas dengan sol yang terbuat dari tali atau anyaman. Espadrilles sangat cocok dipadukan dengan kebaya yang memiliki desain lebih kasual atau untuk acara yang tidak terlalu formal. Selain memberikan kenyamanan, espadrilles juga mampu menghadirkan tampilan yang segar dan muda.

5. Mary Jane Flats

Mary Jane flats adalah jenis sepatu dengan tali di bagian atas kaki yang memberikan tampilan manis dan klasik. Sepatu ini sangat cocok untuk kebaya dengan desain yang lebih tradisional atau vintage. Tidak hanya nyaman, Mary Jane flats juga menambahkan kesan feminin pada penampilan Anda.

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.