Sukses

Jadi Target Hoax, Aaliyah Massaid Pertanyakan Isi Hati dan Pikiran Penyebar Kebohongan

Aaliyah merasa sangat tidak nyaman dan terkejut mengetahui ada orang yang dengan sengaja menyebarkan fitnah tentang dirinya.

Liputan6.com, Jakarta Bersama Thariq Halilintar, Aaliyah Massaid telah melaporkan penyebar hoax yang menuduhnya hamil di luar nikah ke Polda Metro Jaya pada 22 Agustus lalu. Saat melaporkan, mereka menyerahkan bukti berupa selembar kertas hasil cetak cuplikan layar untuk penyelidikan lebih lanjut.

Aaliyah merasa sangat tidak nyaman dan terkejut mengetahui ada orang yang dengan sengaja menyebarkan fitnah tentang dirinya. "Aku benar-benar tidak habis pikir, bagaimana bisa seseorang di balik layar mengetik hoaks, berita bohong, dan menjelek-jelekkan orang lain? Kok bisa ya?" ungkap Aaliyah saat tampil di acara Pagi Pagi Ambyar, dikutip dari Liputan6.com pada Rabu (4/9/2024).

Lebih lanjut dalam acara tersebut, Aaliyah juga mempertanyakan motivasi dan pikiran penyebar hoax tersebut. "Yang bikin aku berpikir, apa sebenarnya isi hati dan pikiran mereka? Karena kita sendiri untuk membicarakan orang lain saja rasanya sudah tidak nyaman, meskipun itu fakta. Apalagi sampai menyebarkan hoaks, aku benar-benar tidak mengerti," ujar Aaliyah Massaid.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Aaliyah Massaid telah mengambil tindakan tegas dengan melaporkan penyebar kabar palsu yang menuduhnya hamil di luar nikah. Ia melaporkan dua akun media sosial dari TikTok dan satu akun dari YouTube yang terlibat dalam penyebaran hoax tersebut.

3 dari 5 halaman

2. Aaliyah sendiri mengungkapkan bahwa hingga saat ini ia belum hamil dan masih mengalami menstruasi.

4 dari 5 halaman

3. Menjadi korban hoax, Aaliyah tak pernah menduga bahwa ada orang yang tega menyebarkan fitnah tentang dirinya.

5 dari 5 halaman

4. Aaliyah melaporkan kasus tersebut kepada pihak kepolisian dengan dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan melalui media elektronik.

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.