Sukses

Berkunjung ke Indonesia, Paus Fransiskus Tunjukkan Kesederhanaan Pakai Jam Tangan Rp 100 Ribu

Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia menjadi sorotan karena kesederhanaan yang ditunjukkannya selama kunjungan.

Liputan6.com, Jakarta Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik, Paus Fransiskus, memulai kunjungannya ke Indonesia hari ini (4/9/2024). Paus Fransiskus beserta rombongan mengadakan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo, beserta jajaran menteri dan anggota DPR di Istana Negara, Jakarta.

Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia menjadi sorotan karena kesederhanaan yang ditunjukkannya selama kunjungan. Dari menaiki pesawat komersial, menggunakan mobil sipil selama berada di Indonesia, hingga penampilan yang sangat sederhana dari Paus Fransiskus.

Tak terkecuali, jam tangan yang dikenakan Paus Fransiskus saat kunjungannya ke Indonesia juga menarik perhatian. Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (5/9/2024), penampilannya yang sederhana terlihat jelas saat Paus Fransiskus membuka kaca mobil dan melambaikan tangan untuk menyapa masyarakat yang menantikan kehadirannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Arloji Rp 100 ribuan

Mengenakan jubah berwarna putih krim, Paus Fransiskus mengenakan jam tangan mini berwarna hitam putih yang sangat sederhana. Diungkapkan oleh pemilik akun X atau Twitter, @JhonSitorus_18, Paus Fransiskus kemungkinan mengenakan jam tangan seharga Rp100ribuan.

"Jam tangan Paus Fransiskus, Casio MQ24-7B2. Harga 8 US Dollar atau Rp124 ribu Harga tersebut dikonfirmasi oleh Casio pada tahun 2020 yang lalu," tulis akun tersebut pada Selasa (3/4/2024).

3 dari 3 halaman

2. Jam tangan paling laris

Para warganet dibuat terkejut dengan penemuan ini. Bagaimana tidak? Sebagai pemimpin dari 1,3 miliar umat Katolik di seluruh dunia, Paus Fransiskus memilih untuk mengenakan jam tangan seharga sekitar Rp100 ribuan saat melakukan kunjungan ke luar negeri.

Menurut informasi dari situs resmi Casio, jam tangan seri MQ 24 7B2 merupakan salah satu model yang paling laris. Jam tangan ini memiliki desain yang sederhana namun dilengkapi dengan fitur-fitur canggih dan harga yang sangat terjangkau. Selain itu, jam tangan ini juga tahan air, sehingga nyaman digunakan sepanjang hari dengan bobot yang ringan dan pengoperasian yang mudah.

Dengan tampilan analog yang sangat simpel, jam tangan ini mampu menjalankan fungsinya sebagai penunjuk waktu dengan optimal.

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.