Sukses

Melly Goeslaw Dilantik Jadi Ketua Umum Yabani, Siap Lawan Obesitas

Baru-baru ini, Melly Goeslaw dilantik sebagai Ketua Umum Yabani, Yayasan Bariatrik Nasional.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai seorang penyanyi, Melly Goeslaw sudah sangat dikenal di dunia hiburan Indonesia. Namun, kini Melly menjalani peran baru yang sangat berbeda dari aktivitas sebelumnya.

Baru-baru ini, Melly Goeslaw dilantik sebagai Ketua Umum Yabani, Yayasan Bariatrik Nasional. Yayasan ini memiliki visi dan misi yang mulia, yaitu untuk terus menginspirasi semangat hidup sehat di masyarakat.

"Selain itu, kami juga ingin menjadi contoh bagi orang-orang di sekitar kami bahwa tidak ada kata terlambat untuk mengubah pola hidup menjadi lebih baik," ujar Melly Goeslaw dalam sebuah acara di Hotel RA Suites Jakarta, yang dikutip Liputan6.com dari laman fimela.com, Kamis (5/9/2024).

"Kami berharap ke depannya Yabani dapat berkontribusi dalam meningkatkan kesehatan masyarakat Indonesia, khususnya dalam memerangi obesitas dan penyakit komorbid lainnya," tambah Melly.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Gagal diet

Melly Goeslaw mengungkapkan bahwa saat ini banyak orang yang merasa putus asa karena obesitas. Banyak dari mereka yang akhirnya menyerah dalam usaha diet dan mengabaikan kesehatan mereka.

"Banyak orang yang merasa frustasi dengan obesitas dan lelah dengan diet yang gagal serta obat-obatan yang tidak efektif, sehingga mereka tidak lagi peduli dengan kesehatan," ujar istri dari musisi ternama Anto Hoed.

Melly sendiri tidak ingin memaksakan masyarakat untuk menjalani prosedur bariatrik seperti yang ia lakukan, tetapi ia berkomitmen untuk menyosialisasikan bahwa hidup sehat adalah pilihan, dan tubuh yang langsing adalah bonusnya.

"Dengan bariatrik, kami bisa hidup lebih sehat dan menjalani aktivitas sehari-hari dengan lebih baik," jelas Melly Goeslaw.

3 dari 3 halaman

2. Yayasan legal pertama

Yabani adalah Yayasan Bariatrik pertama yang didirikan secara resmi di Indonesia. Dalam struktur kepemimpinannya, Melly menjabat sebagai Ketua Umum, dengan Shindy Samuel sebagai Wakil Ketua, Ina Rachman sebagai Sekretaris Jenderal, dan Elvino Hotma sebagai Bendahara untuk periode tahun 2024.

Acara pelantikan ini juga dihadiri oleh tujuh dokter ternama yang menjadi pendiri Yabani, yaitu Dr. dr. Barlian Sutedja Sp.B, dr. Erawan Ramawitan Sp.B-KBD, M.K., dr. Handy Wing Sp.B, Subsp. BD(K), FBMS, FICS, FInaCS., Dr. dr. Reno Budiman, Sp.B-KBD, MSC, Dr. dr. Peter Ian Limas, Sp.B, Subsp. BD(K), dr. Jeffrey Sp.B-KBD, dan dr. Abdul Mughni, Msi, Medd.Sp.B-KBD.

Yabani memiliki visi untuk mengedepankan kegiatan sosial yang terbaik dan terpercaya, dengan memberikan pelayanan yang dilandasi semangat cinta kasih tanpa membedakan suku, golongan, dan agama. Tujuannya adalah untuk mewujudkan masyarakat yang sehat, sejahtera, berdaya, dan bermartabat.

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.