Sukses

Momen Bahagia Ibu Hamil Diberkati Langsung Paus Fransiskus, Dapat Hadiah Rosario

Viral momen haru ibu hamil bertemu Paus Fransiskus di jalan.

Liputan6.com, Jakarta Kedatangan Paus Fransiskus di Indonesia pada (3/9/2024) disambut hangat oleh masyarakat Indonesia. Jemaat Katolik di seluruh Indonesia tentunya sangat ingin bertemu langsung dengan pimpinan tertinggi Gereja Katolik dunia ini.

Sejak kedatangannya, masyarakat menunggu Paus Fransiskus di depan Kantor Kedutaan Vatikan hingga Gereja Katedral. Meski tak bisa berjabat tangan, tetapi melihat langsung Paus menjadi kebahagiaan tersendiri. 

Belum lama ini viral momen haru ibu hamil yang diberkati langsung oleh Paus Fransiskus di jalan. Ibu hamil yang bernama Veronica Christianti ini menunggu Paus Fransiskus di depan Kedutaan Vatikan, kawasan Gambir, Jakarta Pusat.

Veronica dan suaminya, Gregorius Bangkit tak kuasa menahan haru ketika perut Veronica dipegang oleh Paus Fransiskus. Pasangan ini juga mendapatkan hadiah kalung rosario dari Paus Fransiskus.

Cerita haru ibu hamil diberkati langsung oleh Paus Fransiskus ini dilansir Liputan6.com dari laman Instagram/@gregbangkit pada Kamis (5/9/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ibu Hamil Diberkati Paus Fransiskus

Dalam video tersebut terlihat Veronica dan Gregorius sedang berdiri di pinggir jalan. Ketika mobil Paus Fransiskus lewat di depannya, Gregorius kemudian memanggil Paus dan ungkap 'Please bless my child'.

Diizinkan untuk mendekati Paus, Veronica kemudian mendekat kepada Paus Fransiskus. Paus pun kemudian memegang perut Veronica. Gregorius juga sempat memegang tangan pimpinan tertinggi Gereja Katolik di dunia itu.

Ditanya siapa nama anak yang dikandung oleh sang istri, Gregorius pun kemudian menjawab 'Cecilia'. Tak hanya bisa dekat dengan Paus Fransiskus, Veronica dan Gregorius juga mendapat kalung rosario. "Cecilia this is for you," ujar Paus Fransiskus sambil memberikan hadiah.

3 dari 3 halaman

Paus Fransiskus Sosok Hangat

Sosok yang hangat dan humble, Paus Fransiskus sembari senyum ketika memegang perut Veronica. Paus Fransiskus juga sempat melambaikan tangan kepada pasutri ini ketika akan melanjutkan perjalanannya.

Setelah Paus Fransiskus pergi untuk melanjutnya perjalanan, Gregorius dan Veronica tak lupa ucap terima kasih. Ia juga sampaikan terima kasih kepada orang-orang yang kawal perjalanan Paus Fransiskus karena telah mengizinkannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.