Sukses

6 Potret Yenny Wahid dan Sri Mulyani Bertemu Paus Fransiskus di Masjid Istiqlal

Tidak hanya berkunjung, Paus Fransiskus juga mengadakan dialog lintas agama yang dihadiri oleh berbagai tokoh penting Indonesia, termasuk Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Yenny Wahid, putri dari almarhum Gus Dur.

Liputan6.com, Jakarta Pada tanggal 3 September 2024, Paus Fransiskus, pemimpin tertinggi Gereja Katolik sedunia, tiba di Indonesia untuk memulai Perjalanan Apostoliknya ke kawasan Asia Tenggara.

Indonesia menjadi negara pertama yang dikunjungi dalam Perjalanan Apostolik ke-45 Paus Fransiskus. Selama kunjungannya di Indonesia hingga 5 September 2024, Paus akan melaksanakan berbagai kegiatan sebelum melanjutkan perjalanan ke Papua Nugini pada 6 September 2024.

Pada 5 Desember 2024, sebelum memimpin misa akbar di Gelora Bung Karno, Paus Fransiskus mengunjungi Masjid Istiqlal. Di sana, sang Paus disambut oleh Imam Besar Masjid Istiqlal, Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA.

Tidak hanya berkunjung, Paus Fransiskus juga mengadakan dialog lintas agama yang dihadiri oleh berbagai tokoh penting Indonesia, termasuk Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Yenny Wahid, putri dari almarhum Gus Dur. Berikut tampilan keduanya yang telah dilansir Liputan6.com dari berbagai sumber, Sabtu (7/9/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Yenny Wahid tampil anggun dengan kerudung berwarna pink yang serasi dengan outer hitam bermotif bunga-bunga pink dan ungu. Penampilannya semakin sempurna dengan inner hitam yang elegan.

3 dari 7 halaman

2. Yenny Wahid tampil elegan dengan mengenakan celana panjang hitam yang serasi dengan sepatu flatnya.

4 dari 7 halaman

3. Juga terlihat istri Gus Dur, Sinta Nuriya, tampil anggun dalam balutan kebaya putih yang serasi dengan kerudungnya, dipadukan dengan bawahan kain batik yang elegan.

5 dari 7 halaman

4. Sementara itu, Sri Mulyani tampil anggun dengan mengenakan kerudung putih bermotif abu-abu yang anggun tersampir di pundaknya.

6 dari 7 halaman

5. Sri Mulyani tampil anggun dengan mengenakan tunik hitam bermotif yang serasi dengan jam tangan elegan di pergelangan tangannya.

7 dari 7 halaman

6. Ia pun mengenakan anting-anting perak dengan desain semi panjang. Tak lupa, ia juga menambahkan bros perak dan bros pita berwarna merah putih.

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.