Sukses

Resep Red Velvet Cake Manis dan Elegan, Cocok Ide Jualan dengan Harga Murah

Dengan rasa manis yang khas dan tampilan yang memikat, popularitas red velvet cake terus meningkat setiap harinya.

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda tertarik mencoba membuat kue red velvet yang manis dan elegan, namun tetap ramah di kantong sebagai ide jualan? Mari, coba resep yang satu ini!

Kue red velvet memang tengah digandrungi banyak orang. Dengan rasa manis yang khas dan tampilan yang memikat, popularitasnya terus meningkat setiap harinya.

Sekarang, Anda bisa menghasilkan uang dari rumah dengan menjual kue yang pasti disukai oleh anak-anak. Cara membuatnya sangat sederhana, sehingga cocok bagi siapa saja yang ingin mencari penghasilan tambahan.

Berikut adalah resep red velvet cake yang pas untuk ide jualan dengan harga terjangkau, sebagaimana dilansir dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Sabtu (7/9/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Resep red velvet cake

Bahan-bahan:

  • 2 butir telur (biarkan pada suhu kamar)
  • 150 gram gula pasir
  • 150 gram tepung terigu dengan protein sedang
  • 100 ml susu cair
  • ½ sendok makan SP, TBM, atau Ovalet (pilih salah satu)
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • 1 sendok teh vanili cair
  • 100 ml minyak goreng
  • Pasta red velvet atau pewarna merah cabai sesuai selera

Bahan buttercream:

  • 200 gram margarin
  • 4 sendok makan gula halus
  • 2 sendok makan susu kental manis
3 dari 3 halaman

Cara membuat red velvet cake

1. Pecahkan dua butir telur ke dalam mangkuk besar. Tambahkan gula pasir, SP, dan vanili cair. Kocok dengan mixer berkecepatan sedang hingga adonan menjadi lembut dan mengembang putih, sekitar satu menit.

2. Tuangkan susu cair ke dalam adonan, lalu aduk rata dengan mixer berkecepatan tinggi hingga mencapai tekstur soft peak.

3. Sambil terus diaduk, tambahkan tepung terigu sedikit demi sedikit ke dalam adonan, sambil diayak. Tambahkan juga baking powder. Aduk perlahan dengan mixer hingga semua bahan tercampur rata.

4. Masukkan minyak goreng dan pasta red velvet ke dalam adonan, lalu aduk rata. Pastikan semua bahan tercampur dengan baik menggunakan spatula.

5. Siapkan loyang berbentuk lingkaran dengan diameter 20 cm. Lapisi loyang dengan kertas roti dan olesi dengan minyak. Tuang adonan ke dalam loyang dan hentakkan perlahan agar permukaannya rata.

6. Kukus adonan selama 35 menit atau hingga matang. Untuk memastikan kematangan, lakukan tes tusuk. Jika tidak ada adonan yang menempel, berarti kue sudah matang.

7. Setelah kue dingin, keluarkan dari loyang dan belah menjadi beberapa lapisan.

8. Untuk membuat buttercream, campurkan semua bahan dengan mixer hingga lembut.

9. Oleskan buttercream pada dua lapisan kue, lalu tambahkan lagi buttercream untuk toppingnya.

10. Kue red velvet kukus siap disajikan. Untuk tampilan yang lebih menarik, kue bisa dikemas dalam mika per potong, cocok untuk dijual. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.