Sukses

6 Sumber Penghasilan Baim Cilik, Tak Dinafkahi Ayah Sejak 2022 karena Ortu Cerai

Baim Cilik biayai kehidupan dan pendidikannya sendiri karena sang ayah tak lagi beri nafkah.

Liputan6.com, Jakarta Tidak lagi dinafkahi ayah sejak orang tuanya resmi bercerai, pengakuan Baim Cilik belum lama ini mengejutkan publik. Baim juga ungkap bahwa ia membiayai pendidikannya sendiri dari hasil tabungan dan penghasilannya. Uang hasil kerja kerasnya yang dijanjikan untuk pendidikannya tak bisa dirasakan oleh Baim.

"Aku udah enggak ada nerima uang sepeser pun sama sekali dari ayahku sejak 2022," ungkap Baim dikutip dari YouTube Kasisolusi.

"Aku masih inget Agustus 2022, terakhir duitku masuk dari ayah," tambahnya.

Kini, cowok bernama lengkap Ibrahim Khalil Alkatiri itu mengaku sudah kehilangan kontak dengan ayah kandungnya. Baim juga tak tahu di mana keberadaan ayahnya. Namun ia pernah mendengar dari seseorang bahwa sang ayah di Australia.

Baim Cilik memulai karier tahun 2007. Setelah tujuh tahun berkarya, Baim Cilik memutuskan untuk vakum dari dunia hiburan tahun 2014. Baim Cilik memilih untuk menepi dari dunia yang sudah membesarkan namanya karena fokus sekolah. Tahun 2022 Baim Cilik kembali ke layar kaca. 

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang sumber penghasilan Baim Cilik yang kini sudah tak dinafkahi sang ayah, Minggu (8/9/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Punya Usaha Ternak Kambing

Kembalinya Baim Cilik ke dunia hiburan pada tahun 2022 setelah kurang lebih 8 tahun vakum menjadi perhatian publik. Mantan artis cilik yang populer dengan jargon ‘Tolong Baim yaAllah’ ini diundang ke berbagai acara sebagai bintang tamu.

Tahun 2022 lalu dilansir dari kanal YouTube Pagi Pagi Ambyar, Baim pernah ungkap jika ia kini menekuni usaha ternak kambing. Baim punya peternakan kambing sendiri di Malang, Jawa Timur.

3 dari 7 halaman

2. Bisnis Kuliner

Melansir dari berbagai sumber dan Instagram pribadinya, diketahui bintang sinetron Buku Harian Baim ini punya bisnis kuliner di kampung halamannya. Baim menjual nasi babat yang diberi nama Sego Sambel Babat Cokro.

4 dari 7 halaman

3. Brand Ambassador

Meski sempat vakum, namun popularitas Baim tidak redup. Tahun 2022 ia menjadi brand ambassador salah satu parfum. Menilik dari laman Instagramnya, Baim Cilik rayakan 1 tahun ia menjadi brand ambassador.

5 dari 7 halaman

4. Endorse

Mengantongi 97 ribu pengikut di Instagram, mantan artis cilik yang kini berusia 19 tahun ini tentunya sering menerima endorse. Tak hanya aktif di Instagram, lawan main Raffi Ahmad di sinetron lawas Doo Bee Doo ini juga aktif di TikTok.

6 dari 7 halaman

5. Sinetron dan Acara TV

Setelah kembali dari masa vakum, Baim Cilik belum membintangi sinetron atau film. Baim Cilik hanya diundang menjadi bintang tamu di beberapa acara TV. Meski jadi bintang tamu, namun tetap mendapatkan bayaran.

Belum main sinetron lagi, penggemar sangat menantikan akting Baim Alkatiri. Dulu imut dan menggemaskan dengan pipi tembamnya, kini Baim Cilik makin tampan seiring dengan bertambahnya usianya.

7 dari 7 halaman

6. Aset 2 Unit Rumah

Sudah dapat penghasilan sejak kecil, Baim tentunya punya tabungan dan aset sebagai sumber penghasilannya. Lewat kanal YouTube Kasisolusi belum lama ini, diketahui Baim punya aset dua unit rumah di Bilangan Jakarta Selatan. Namun salah satunya sudah dijual sang ayah. Rumah yang tersisa itu memiliki nilai jual Rp3 M.

“Aku terakhir hartaku depan mata yang aku lihat, aset depan mata punyaku yang aku tahu, itu cuma ada 2 rumah. Yang satunya sudah dijual sama ayahku Rp1,5 M, dan satu masih ada sampai sekarang belum dijual, dan itu suratnya… jujur aku nggak tahu surat rumah itu di mana,” ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.