Sukses

Sinopsis Spider Man Across the Spider Verse, Misi Baru Petualangan Miles Morales

Spider-Man: Across the Spider-Verse merupakan film animasi superhero yang dinantikan oleh para penggemar Spider-Man di seluruh dunia.

Liputan6.com, Jakarta Spider-Man: Across the Spider-Verse merupakan film animasi superhero yang dinantikan oleh para penggemar Spider-Man di seluruh dunia. Film ini tayang di Amerika Serikat pada 2 Juni 2023, menyusul kesuksesan film pendahulunya, Spider-Man: Into the Spider-Verse yang tayang pada tahun 2018. Disutradarai oleh trio berbakat Joaquim Dos Santos, Kemp Powers, dan Justin K  dari skenario yang dibuat oleh Phil Lord, Christopher Miller, dan David Callaham. Thompson, film ini menghadirkan petualangan Miles Morales yang lebih luas dan menakjubkan di berbagai dimensi Spider-Verse.

Cerita dalam Across the Spider-Verse melanjutkan perjalanan Miles Morales sebagai Spider-Man Brooklyn yang kini harus bekerja sama dengan Gwen Stacy untuk menghadapi ancaman baru yang lebih besar. Dalam petualangannya, Miles bertemu dengan berbagai versi Spider-People dari berbagai dimensi, masing-masing dengan gaya visual yang unik dan menarik. Namun, konflik muncul ketika Miles berhadapan dengan para Spider-People lainnya mengenai cara menangani ancaman multiversal yang mengancam keberadaan mereka semua.

Film ini tidak hanya menawarkan cerita yang menarik, tetapi juga inovasi visual yang menakjubkan. Dengan menggabungkan berbagai gaya animasi yang berbeda untuk setiap dimensi Spider-Verse, Across the Spider-Verse menghadirkan pengalaman visual yang belum pernah ada sebelumnya dalam film animasi. Kehadiran karakter-karakter baru seperti Spider-Man 2099 (Oscar Isaac) dan Spider-Woman (Issa Rae) menambah keragaman dan daya tarik film ini.

Berikut ini Liputan6.com ulas mengenai sinopsis Spider-Man: Across the Spider-Verse yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Senin (9/9/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Spider Man Across the Spider Verse

Miles Morales (Shameik Moore) menjalani hidup yang baru sebagai superhero, satu tahun usai dia dan Spider-People dari semesta lain menghentikan rencana jahat Kingpin. Namun, Miles tiba-tiba kedatangan Gwen Stacy (Hailee Steinfeld) yang kembali muncul dari semesta lain. Gwen datang untuk mengajaknya berpetualang dalam sebuah misi di Multiverse.

Miles kemudian menerima ajakan tersebut semata-mata karena dia menyukai Gwen. Mereka pergi bertemu Spider-People, ratusan manusia laba-laba super yang berasal dari berbagai semesta.

Miles dan Gwen kemudian disambut Spider-Society, kelompok Spider-People yang bermarkas di tempat lintas dimensi bernama The Lobby. Kelompok itu dipimpin Miguel O'Hara alias Spider-Man 2099 (Oscar Isaac).

Apesnya, muncul seorang penjahat baru yang bernama Spot (Jason Schwartzma), Miles pun diam-diam masuk dan terombang-ambing di dunia Multiverse di mana dia bertemu dengan Spider Society demi dapat melawan spot. Spider Society adalah sebuah tim berisi Spider-People yang bertugas melindungi Multiverse.

Namun, ketika para berargumen tentang cara menangani ancaman baru, Miles menemukan dirinya berselisih dengan Spiders lain dan harus memutuskan siapa orang yang paling dia cintai untuk diselamatkan.

3 dari 4 halaman

Daftar Pengisi Suara Spider Man Across the Spider Verse

Selain visualnya yang bagus, pengisi suara dari pemain Spider-Man: Across the Spider-Verse merupakan aktor dan aktris terkenal. Berikut ini daftar pengisi pemain Spider-Man: Across the Spider-Verse, yakni:

  1. Shameik Moore sebagai Miles Morales
  2. Hailee Steinfeld sebagai Gwen Stacy
  3. Oscar Isaac sebagai Miguel O'Hara
  4. Jake Johnson sebagai Peter B. Parker
  5. Issa Rae sebagai Jessica Drew
  6. Brian Tyree Henry sebagai Jefferson Davis
  7. Luna Lauren Velez sebagai Rio Morales
  8. Daniel Kaluuya sebagai Hobart ‘Hobie’ Brown
  9. Jorma Taccone sebagai Adrian Toomes
  10. Shea Whigham sebagai George Stacy
4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Spider Man Across the Spider Verse

1. Ada Aktor Terkenal Daniel Kaluuya

Spider-Man: Across the Spider-Verse (2023) melibatkan banyak nama besar di industri film. Terbaru yang dilibatkan adalah Daniel Kaluuya sebagai Spider Punk. Daniel Kaluuya terkenal setelah bermain dalam film Get Out (2017) yang membuatnya mendapatkan nominasi Best Actor di Academy Awards. Selain Get Out (2017), aktor berusia 33 tahun ini juga bermain dalam serial Black Mirror (2011), film Johnny English Reborn (2011), Black Panther (2018), Nope (2022).

Lalu ada juga Issa Rae sebagai Jessica Drew aka Spider-Woman dari semesta yang berbeda dengan Gwen Stacy. Keduanya menyusul aktor besar lainnya Oscar Isaac yang lebih dulu dikonfirmasi terlibat mengisi suara Miguel O'Hara aka Spider-Man 2099.

2. Musuh

Spot akan menjadi musuh yang muncul di Spider-Man: Across the Spider-Verse. Tokoh ini akan disuarai oleh Jason Schwartzman (Scott Pilgrim vs. the World, The Grand Budapest Hotel). Dilansir dari Total Film, Spot tidak hanya menjadi musuh di Spider-Man: Across the Spider-Verse, tapi juga di film ketiga yakni Spider-Man: Beyond the Spider-Verse yang direncanakan rilis tahun 2024.

3. Backsound

Musik Spider-Man: Across the Spider-Verse (2023) melibatkan produser sekaligus DJ Amerika Serikat terkenal Metro Boomin. Dapat dipastikan nantinya film ini akan memiliki lagu bagus sama seperti film pertamanya.

Perlu diketahui bahwa di film Spider-Man: Into the Spider-Verse (2018), lagu resminya berjudul Sunflower yang dinyanyikan oleh Post Malone dan Swae Lee berhasil masuk nominasi Record of the Year dan Best Pop Duo/Group Performance di Grammy Awards.

4. Muncul Puluhan Jenis Spiderman

Pada film Spider-Man: Across the Spider-Verse (2023) ini disutradarai oleh tiga orang sekaligus, yakni Joaquim Dos Santos, Kemp Powers, dan Justin K. Thompson. Film yang rilis pada 2 Juni 2023 ini menampilkan banyak sekali sosok Spider-Man. Mulai dari Spider-Man versi serial Jepang tahun 1978, Sider-Man versi game Insomniac, Spider-Man India aka Pavitr Prabhakar, Scarlet Spider, Superior Spider-Man, dan banyak lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.