Sukses

9 Potret Kenangan Puput Novel Meninggal karena Kanker Payudara, Dulu Penyanyi Cilik

Kenangan Karier Puput Novel Meninggal karena Kanker Payudara

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka mengguncang dunia musik Tanah Air. Sosok penyanyi senior, Puput Novel telah meninggal dunia pada Minggu, 8 September 2024 pukul 18.24 WIB di RS MMC, Kuningan, Jakarta Selatan. Kini sosok pemilik nama asli Putri Zizi Novianti yang multitalenta tinggal kenangan.

Puput Novel, yang dikenal sebagai mantan penyanyi cilik era 1980-an, berpulang setelah berjuang melawan kanker payudara sejak 2021. Kabar Puput Novel meninggal membuat banyak penggemarnya terkejut dan berduka. Adik Puput Novel, Baginda, mengonfirmasi bahwa istrinya telah menjalani pengobatan selama tiga tahun sebelum akhirnya menyerah pada penyakit tersebut.

Penyakit kanker payudara yang diderita Puput Novel semakin parah hingga menyebabkan komplikasi. Menurut adik mendiang, Baginda, keluarga telah berupaya sebaik mungkin untuk mengobati penyakit yang diidap oleh penyanyi senior ini. Rencananya, jenazah Puput bakal dimakamkan di Jakarta.

Diketahui, Puput Novel menikah dengan Rendy Pratama, seorang pengusaha sukses, pada tahun 2000. Kini, kenangan tentang perjalanan hidup Puput terus dikenang oleh keluarga, teman, dan penggemarnya. Berikut Liputan6.com merangkum potretnya melansir dari Instagram @puutnovel_, Senin (9/9/2024). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

1. Puput Novel mengawali kariernya sebagai penyanyi cilik di era 1980-an. Ia dikenal lewat beberapa album hits seperti "Mama" dan "Cinderella" yang membawanya meraih kesuksesan.

3 dari 10 halaman

2. Popularitas Puput terus melonjak dengan prestasinya di industri musik anak-anak Indonesia.

4 dari 10 halaman

3. Karier Puput Novel tak berhenti di musik saja. Ia juga terjun ke dunia modelling dan akting, membintangi sejumlah film dan sinetron terkenal.

5 dari 10 halaman

4. Puput, yang kala itu dikenal sebagai penyanyi cilik berbakat, berhasil memperluas sayapnya di dunia hiburan Tanah Air.

6 dari 10 halaman

5. Sebagai penyanyi cilik, Puput Novel sempat meraih empat penghargaan Golden Record berkat karya-karyanya.

7 dari 10 halaman

6. Pada era 1990-an, Puput Novel bertransformasi dari penyanyi cilik menjadi artis dewasa.

8 dari 10 halaman

7. Ia tetap mempertahankan eksistensinya di dunia hiburan dengan berbagai proyek musik dan penampilan di televisi.

9 dari 10 halaman

8. Tidak hanya di dunia musik, Puput Novel juga merambah dunia seni peran. Ia membintangi beberapa film diantaranya ‘Pacar Seorang Perjaka’ dan ‘Buah Hati Mama.

10 dari 10 halaman

9. Sempat menjajal karier politik, namun karya-karya Puput Novel akan terus dikenang oleh generasi yang mengenalnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.