Sukses

4 Inspirasi Kebaya Kartini ala Artis yang Memesona dan Berkelas

Kebaya Kartini sering dikenakan sebagai simbol semangat perjuangan wanita Indonesia dalam memperjuangkan kesetaraan hak.

Liputan6.com, Jakarta Kebaya Kartini adalah salah satu jenis kebaya tradisional yang terinspirasi dari sosok pahlawan nasional Indonesia, R.A. Kartini. Kebaya ini memiliki ciri khas desain yang sederhana namun tetap elegan, dengan potongan lurus dan lengan panjang.

Kebaya Kartini sering dikenakan sebagai simbol semangat perjuangan wanita Indonesia dalam memperjuangkan kesetaraan hak. Banyak artis Indonesia yang turut melestarikan kebaya Kartini dengan sentuhan modern dalam penampilannya.

Para artis kerap mengenakan kebaya klasik dalam berbagai acara formal, seringkali dipadukan dengan aksesori tradisional yang menambah kesan anggun. Meskipun identik dengan nuansa tradisional, kebaya Kartini kini banyak dimodifikasi dengan berbagai desain yang lebih modern dan stylish.

Yuk, intip inspirasi kebaya artis berikut ini yang telah dilansir Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (10/9/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Prilly Latuconsina

Prilly Latuconsina tampil memukau dan anggun dalam balutan kebaya Kartini yang mempesona. Kebaya ini memiliki motif brokat semi transparan berwarna putih yang elegan.

Penampilannya semakin sempurna dengan paduan inner warna senada dan kain batik merah yang kontras namun serasi.

3 dari 5 halaman

2. Titi Radjo Padmaja

Titi Radjo kerap mempesona dengan balutan kebaya tradisional. Kebaya Kartini model kutubaru berwarna putih yang dikenakannya tampak sangat anggun dan elegan. Kombinasi kebaya tersebut dengan kain lilit berwarna terracotta menciptakan tampilan yang serasi dan kasual.

4 dari 5 halaman

3. Happy Salma

Siapa yang tak mengenal Happy Salma? Artis cantik ini sering kali tampil memukau dalam balutan kebaya yang anggun.

Happy Salma terlihat begitu serasi mengenakan kebaya Kartini dengan model panjang yang dijadikan sebagai outerwear. Untuk bawahannya, ia memilih kain batik klasik yang menambah kesan elegan pada penampilannya.

5 dari 5 halaman

4. Tissa Biani

Layaknya sosok Kartini masa kini, Tissa Biani tampil mempesona dengan kebaya kutubaru berwarna putih. Kebaya anggun ini dipadukan dengan selendang merah yang mencolok. Penampilannya semakin sempurna dengan gaya rambut sanggul yang menawan.

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.