Sukses

5 Ide Mix and Match Kebaya dan Kain Songket ala Selebriti, Anggun dan Berkelas

Kain songket adalah salah satu warisan budaya Nusantara yang penuh dengan nilai tradisional dan keindahan yang memukau.

Liputan6.com, Jakarta Kain songket adalah salah satu warisan budaya Nusantara yang penuh dengan nilai tradisional dan keindahan yang memukau. Dibuat dari benang emas atau perak, kain ini kerap digunakan dalam acara-acara penting, terutama dalam adat Melayu dan Minangkabau. Kini, kain songket semakin digemari sebagai bagian dari fashion modern, termasuk dalam desain kebaya.

Banyak artis Indonesia tampil memikat dengan kebaya berbahan songket, menggabungkan nuansa tradisional dan modern. Mereka tidak hanya mengenakan kebaya songket untuk acara-acara formal, tetapi juga dalam berbagai kesempatan lainnya. Inspirasi kebaya songket ala artis ini memberikan sentuhan elegan yang patut ditiru.

Kebaya songket kini menjadi tren di kalangan artis, menggabungkan kecantikan tradisional dengan sentuhan modern. Yuk, simak inspirasi kebaya songket ini sebagaimana dilansir Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (12/9/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Nia Ramadhani

Di acara Achmad Bakrie Awards, Nia Ramadhani berhasil mencuri perhatian para penggemarnya dengan penampilannya yang memukau. Ia mengenakan gaun brokat yang elegan, dipadukan dengan luaran panjang dari kain songket yang membuatnya tampak anggun dan mempesona.

Penampilannya semakin sempurna dengan tas tenteng Chanel Small Bag With Top Handle Pearly Lambskin & Gold-Tone Metal yang menambah kesan mewah dan eksklusif.

3 dari 6 halaman

2. Hanggini

Hanggini tampil memukau dalam balutan kebaya panjang yang penuh dengan hiasan payet, menciptakan kesan elegan yang memikat. Warna peach yang dipilih menambah kesan bercahaya pada penampilannya.

Kebaya indah ini dipadukan dengan bawahan songket dan dilengkapi dengan kain ulos sebagai selendang, menyempurnakan penampilannya secara keseluruhan.

4 dari 6 halaman

3. Krisdayanti

Krisdayanti selalu tampil memukau dan anggun di setiap kesempatan, baik formal maupun non-formal. Pada Sidang Tahunan MPR/DPR 2023, ia mengenakan kebaya panjang brokat berwarna emas yang elegan. Kebaya tersebut dipadukan dengan kain songket Palembang berwarna merah, hasil karya desainer ternama Anne Avantie.

5 dari 6 halaman

4. Beby Tsabina

Beby Tsabina memukau dalam balutan kebaya sabrina berwarna pink yang memadukan sentuhan budaya Aceh pada acara lamarannya. Kebaya menawan ini merupakan karya dari Studio Oboh.

Detail pintu Aceh yang menghiasi kebaya tersebut, dipadukan dengan kain songket, menghasilkan tampilan yang sangat anggun dan elegan.

6 dari 6 halaman

5. Ayu Dewi

Ayu Dewi memancarkan pesona anggun dalam kebaya hijau yang elegan, dipadukan dengan bawahan songket berwarna merah muda. Bersama sang suami, senyum ceria Ayu Dewi semakin menambah keindahan penampilannya.

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.