Sukses

Synchronize Fest 2024, Pesta Meriah Musik Indonesia yang Selalu Dinantikan

Tidak hanya menghadirkan musisi-musisi lokal, Synchronize Fest 2024 juga akan mengundang musisi-musisi internasional yang mengangkat narasi identitas musik Indonesia dalam karya mereka.

Liputan6.com, Jakarta Synchronize Fest 2024 akan digelar pada tanggal 4, 5, dan 6 Oktober 2024 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta. Festival ini hadir sebagai ajang perayaan musik Indonesia, menjadi tuan rumah di negeri sendiri dengan penuh kebanggaan. Mengusung tema Together Bersama, Synchronize Fest tahun ini berkomitmen untuk menjaga nilai-nilai dari spektrum musik Indonesia yang begitu luas.

"Synchronize Fest tahun ini dengan tema besar 'Together Bersama' menjadi wujud nyata dari semangat kita semua untuk saling bergandengan tangan dan mendukung ekosistem kreatif di Indonesia, serta masyarakat dunia," ujar David Karto, Direktur Festival Synchronize Fest yang dikutip Liputan6.com dari Fimela.com, Selasa (10/9/2024).

Tidak hanya menghadirkan musisi-musisi lokal, Synchronize Fest 2024 juga akan mengundang musisi-musisi internasional yang mengangkat narasi identitas musik Indonesia dalam karya mereka, menjadikan festival ini sebagai pertemuan budaya yang kaya dan inspiratif.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Penampil

Tahun ini Synchronize Fest akan menampilkan 160 artis di tujuh panggung yang berbeda. Beberapa di antaranya adalah Bagi Rapot Sambil Karaoke, Killing Me Inside RE:UNION X PeeWee Gaskins, Bondan Prakoso & Fade2Black, Dewi Perssik feat. Aldi Taher, Guyon Waton, Maliq & D'Essentials, Wali, Superman Is Dead, serta pendatang baru seperti Asal Bunyi (Texpack, Rrag, Swellow), Bernadya, Dazzle, Funeruuu, Sukatani, Tamat, dan lainnya.

Selain itu, Synchronize Fest tetap berkomitmen menjadi festival yang inklusif dengan menghadirkan musik spiritual dari Haddad Alwi feat. Sulis Cinta Rasul dan Yasmin yang dikenal dengan lagu-lagu religi Islam. Sidney Mohede juga akan tampil dengan lagu-lagu spiritual Kristiani, serta Barry Likumahuwa yang membawa konsep "Pengharapan" melalui musik gospel.

Acara istimewa lainnya termasuk NIKE ARDILLA LIVE BERSAMA (Bonita, Danilla, Fanny Soegi, Putri Ariani, Tantri "KOTAK"); ROCK OPERA KEN AROK: HARRY ROESLI (ANDY /rif, Arie Kriting, Candil, Dira Sugandi, Fauzan Lubis, Hari Pochang, Indra Lesmana, Isyana Sarasvati, Oslo Ibrahim, Sal Priadi, Soleh Solihun, Sri Hanuraga, Teater Mainmonolog) dengan musik dari Gerald Situmorang; serta penghormatan untuk 60 TAHUN ELVY SUKAESIH BERKARYA yang mengapresiasi musisi-musisi senior dengan karya-karya monumental mereka.

Penampilan menarik lainnya akan datang dari 5 diva muda masa depan SRICANDY, yaitu Lyodra, Tiara Andini, Ziva Magnolya, Mahalini, dan Keisya Levronka yang akan tampil di satu panggung. Selain itu, akan ada pertunjukan SORE DAN KAWAN-KAWAN, yang melibatkan Afgan, Ardhito Pramono, Atilia Haron, Bilal Indrajaya, Cholil Mahmud, Fanny Soegi, Pusakata, Noh Salleh, dan Rian Ekky Pradipta. Program musik fenomenal televisi 2000-an, INBOX SCTV LIVE AT SYNCHRONIZE FEST, juga akan hadir dengan penampilan dari 7ICONS, CHIBI-CHIBI, D'Bagindas "C.I.N.T.A", HelloBand, dan Repvblik, dipandu oleh Andhika Pratama, Gading Marten, dan Audi Marissa.

3 dari 4 halaman

2. Musisi Internasional

Selama bertahun-tahun, keragaman dan kekayaan musik Indonesia telah menjadi sumber inspirasi bagi banyak musisi global. Tahun ini, Synchronize Fest secara khusus mengundang musisi luar negeri dan diaspora Indonesia yang dikenal ikut merayakan musik Indonesia dan menjadikannya sebagai sumber inspirasi utama mereka.

Di antaranya adalah Koes Barat (Amerika Serikat), Nusantara Beat (Belanda), Sheila Majid & Tohpati (Malaysia - Indonesia), AK//47 (diaspora Indonesia di Amerika Serikat - Indonesia), Arrington De Dionyso & Singo Sembrono (Amerika Serikat - Indonesia), Eastern Margins (Asia Tenggara - Inggris), Island Vibes Reggae Party (Jamaika - Indonesia) - Lutan Fyah, CTTZ, Alvons, Richard D'Gilis, S2B Family, Lawa, Kamga, dan Conrad Good Vibration. Selain itu, G-Pluck juga akan tampil, mewakili bagaimana musik Barat turut memengaruhi kultur pop di Indonesia.

4 dari 4 halaman

3. Tiket

Berbagai keseruan yang ditawarkan tentu menjadi hiburan yang tidak boleh Anda lewatkan begitu saja. Jika Anda belum memiliki akses, jangan khawatir karena tiket masih tersedia di situs resmi Synchronize Fest di synchronizefestival.com.

Saat ini, tiket kategori Reguler dapat dibeli seharga Rp375 ribu dan Rp800 ribu untuk 3 Day Pass. Selain itu, kategori Early Entry harian dijual dengan harga Rp275 ribu. Terakhir, tiket On The Spot harian tersedia seharga Rp475 ribu dan Rp900 ribu untuk akses selama tiga hari. Sebagai informasi, semua harga yang tercantum sudah termasuk pajak dan biaya penanganan.

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.