Sukses

6 Zodiak Paling Santun dan Menjaga Tutur Kata di Depan Umum, Bicara Seperlunya Saja

Terdapat beberapa zodiak yang paling santun dan pendiam di depan umum karena tidak suka banyak bicara.

Liputan6.com, Jakarta Setiap individu memiliki sikap yang berbeda dalam interaksi sosial. Ada orang-orang yang bersikap ceria dan bahagia, bahkan berinisiatif menyapa dan mengajak bicara orang di sekitarnya terlebih dahulu. Namun, ada juga tipe orang yang pendiam, kalem, dan santun, yang tidak banyak bicara.

Banyak faktor yang memengaruhi sikap ini pada setiap orang, termasuk sifat atau karakter yang dipengaruhi oleh zodiak. Walaupun tidak selalu tepat, banyak orang tertarik mengetahui karakter seseorang berdasarkan astrologi.

Beberapa zodiak dalam astrologi dikenal memiliki sifat yang sopan dan santun, namun cenderung pendiam. Berikut adalah zodiak-zodiak tersebut sebagaimana dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber pada Selasa (10/9/2024):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Virgo (23 Agustus - 22 September)

Virgo biasanya tampak pendiam jika kamu belum mengenalnya dengan baik dan dalam waktu yang cukup lama. Ia cenderung merenungkan segala hal sebelum berbicara. Jika tidak ada hal penting yang perlu disampaikan, ia lebih memilih untuk diam. Virgo bisa sangat kritis dan menghakimi dalam pikirannya, namun jarang mengutarakan pikirannya demi menghormati perbedaan dengan orang lain.

Ia paham cara beretika sosial, termasuk bersikap sopan dan santun dalam menjaga sikap dan ucapan. Sebagai zodiak yang konvensional, Virgo menaati aturan, norma, dan tradisi masyarakat, sehingga selalu berusaha bersikap baik kepada semua orang.

3 dari 7 halaman

2. Pisces (19 Februari hingga 20 Maret)

Pisces dikenal sebagai salah satu zodiak yang sangat empatik dan penuh kasih. Ia cenderung pendiam karena lebih memilih untuk mendengarkan dan memahami perasaan orang lain daripada berbicara tentang dirinya sendiri.

Pisces selalu berusaha menjadi individu yang baik dan disukai banyak orang; ia tidak suka memiliki musuh dan lebih memilih menjaga keharmonisan hubungan dengan semua orang. Kesopanan dan kesantunan terlihat dari cara ia bersikap dan berbicara dengan hati-hati. Ia selalu memperhatikan etika dan tata krama agar tidak membuat orang lain merasa tidak nyaman.

4 dari 7 halaman

3. Cancer (22 Juni hingga 22 Juli)

Cancer sering kali pendiam dan pemalu ketika berada di tempat umum dengan banyak orang. Ia lebih nyaman dalam kelompok sosial yang lebih kecil namun memiliki kedalaman dan makna. Cancer cenderung menyimpan perasaan dan pikirannya sendiri daripada membebani orang lain.

Meskipun jarang berbicara banyak, ia selalu bersikap sopan dan santun kepada semua orang, berusaha untuk tidak menarik perhatian namun tetap diterima dengan hangat. Cancer sangat menghargai kesopanan dan saling menghormati, serta selalu berusaha untuk menghormati orang lain. Ia adalah pendengar yang baik dan dapat diandalkan dalam menjaga rahasia.

5 dari 7 halaman

4. Capricorn (22 Desember - 19 Januari)

Capricorn tidak dapat dipaksa untuk bersikap sangat antusias dan ceria di depan umum. Secara umum, ia cenderung serius, kaku, dan dewasa. Capricorn biasanya memiliki nalar yang baik, kendali diri yang kuat, serta emosi yang stabil dalam berbagai situasi. Ia lebih sering diam karena fokus pada tujuan dan pekerjaannya daripada berbicara tentang hal-hal yang tidak penting.

Capricorn sangat menghargai kesopanan dan profesionalisme, sehingga selalu berusaha menjaga sikap yang sopan dan hormat dalam setiap situasi. Ia juga tidak suka membuang waktu dengan percakapan yang tidak produktif.

6 dari 7 halaman

5. Taurus (20 April - 20 Mei)

Taurus cenderung pendiam karena lebih menikmati kenyamanan dan ketenangan daripada berada di tengah keramaian. Taurus juga tidak mencari validasi dan tidak suka menjadi pusat perhatian. Pengakuan dari orang-orang terdekat yang ia sayangi sudah cukup untuk membuatnya merasa puas.

Ia sangat menghargai kesopanan dan tata krama, karena sebagai zodiak yang konvensional, ia lebih menghormati aturan kesopansantunan lama. Ia selalu berusaha bersikap sopan dan hormat kepada orang yang lebih tua. Sikap santun inilah yang membuatnya disukai banyak orang.

 

7 dari 7 halaman

6. Scorpio

Scorpio memiliki kedalaman emosional dan kecenderungan untuk menyimpan pemikiran dan perasaan mereka secara pribadi. Mereka sering kali memilih untuk berbicara dengan hati-hati dan hanya ketika mereka merasa bahwa itu benar-benar diperlukan. Kecenderungan mereka untuk menjaga privasi dan kedalaman batin menjadikan mereka kurang berbicara di depan umum.

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.