Sukses

6 Zodiak Paling Sering Mengecewakan Orang Lain karena Sifat Buruknya, Jago Bikin Mood Rusak

Jika ada orang yang sering mengecewakanmu, mungkin mereka memiliki zodiak-zodiak ini.

Liputan6.com, Jakarta Setiap individu memiliki kepribadian yang khas dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Tidak ada yang sepenuhnya baik atau buruk, karena manusia sering kali menunjukkan kedua sisi tersebut di berbagai kesempatan. Namun, di antara banyak orang, selalu ada yang gemar mengecewakan orang lain.

Individu yang gemar mengecewakan orang lain tersebut biasanya dilatarbelakangi karena sikapnya yang tidak konsisten, sering ingkar janji, berbohong, dan lain sebagainya. Dalam dunia astrologi, rupanya ada beberapa zodiak yang cenderung mengecewakan orang lain.

Meskipun tidak semua orang percaya pada astrologi, banyak yang merasa bahwa zodiak dapat memberikan wawasan tentang perilaku dan karakter seseorang. Berikut adalah enam zodiak yang sering dianggap gemar mengecewakan orang lain, baik secara sadar maupun tidak yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (10/9/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Gemini (21 Mei hingga 20 Juni)

Gemini sering kali dianggap sebagai zodiak yang mengecewakan banyak orang karena sifatnya yang dikenal memiliki dua sisi kepribadian. Ia dapat menjadi sangat menyenangkan dan ramah, namun juga bisa tiba-tiba berubah menjadi sangat ketus, tidak konsisten, dan plin-plan. Seringkali, ia melupakan janjinya dan tidak merasa bersalah atas kesalahannya.

Sifat-sifat ini membuat orang lain sulit memprediksi tindakannya dan keputusannya. Terlebih lagi, Gemini cenderung cepat bosan dan dapat pergi tanpa rasa tanggung jawab, yang menyebabkan orang lain merasa terluka dan tidak dihargai.

3 dari 7 halaman

2. Sagitarius (22 November - 21 Desember).

Sagitarius cenderung mengutamakan keinginannya sendiri, yang sering kali menyebabkan kekecewaan pada orang lain. Ia memiliki jiwa pemberontak alami karena sangat menghargai kebebasan dan kemerdekaannya dalam berekspresi, meskipun tidak semua hal dapat berjalan sesuai keinginannya.

Sifatnya yang tidak konsisten dan tidak bertanggung jawab terlihat ketika ia bisa pergi kapan saja jika merasa tidak nyaman dengan tugasnya. Ia juga terlalu jujur sehingga kurang memperhatikan perasaan orang lain. Sagitarius sering kali membuat janji yang tidak bisa ditepati dan kemudian menghilang ketika merasa terikat.

4 dari 7 halaman

3. Aquarius (20 Januari - 18 Februari)

Aquarius dikenal sebagai pribadi yang cerdas dan mandiri, namun mereka tidak suka jika dibatasi atau terikat oleh hal-hal yang menghalangi kebebasan mereka. Mereka bisa sangat tidak konsisten, dingin, dan terpisah secara emosional saat dibutuhkan. Aquarius lebih memusatkan perhatian pada ide dan konsep pribadinya, sehingga sering kali dianggap egois.

Mereka bisa sangat sulit untuk didekati dan cenderung menjaga jarak karena merasa lebih nyaman sendirian. Karena sangat menghargai kebebasan dan kebahagiaannya sendiri, tidak jarang mereka mengingkari janji atau menolak komitmen yang telah disepakati sebelumnya. Sikap ini sering kali mengecewakan orang-orang yang mengharapkan lebih dari Aquarius.

5 dari 7 halaman

4. Pisces (19 Februari - 20 Maret)

Pisces sering kali dianggap kurang dapat diandalkan karena sering kali tidak mampu bertanggung jawab atas tugas yang diberikan. Ia kerap merasa bahwa beban yang dihadapinya terlalu berat, meskipun banyak orang lain yang menghadapi tantangan yang lebih besar. Secara mental, ia merasa berhak untuk dipahami dan dimengerti, namun sering kali tidak menyadari bahwa dirinya terlalu dramatis.

Ia lebih suka berkhayal dengan imajinasinya yang tinggi dan sering merasa kecewa terhadap orang lain yang sebenarnya tidak bersalah. Kecenderungannya untuk melebih-lebihkan sesuatu karena sensitivitasnya yang tinggi kerap mengecewakan banyak orang. Sikap bermain korban dan melarikan diri dari kenyataan sering membuat orang merasa tidak nyaman dengannya.

6 dari 7 halaman

5. Scorpio (23 Oktober hingga 21 November)

Scorpio mungkin adalah zodiak yang paling mudah membuat orang lain kecewa dengan sikapnya yang tertutup dan cenderung menghakimi, namun merasa dirinya paling tidak dipahami oleh orang lain. Meskipun ia sendiri yang menjaga jarak, ia sering menyalahkan orang lain atas hal-hal buruk yang dialaminya.

Scorpio kerap kali berbohong tentang banyak hal dan cenderung menyimpan dendam, sehingga bisa sangat manipulatif ketika merasa terancam. Sifat ini dapat merusak hubungan dan membuat orang lain merasa terjebak dan kecewa. Scorpio juga sulit untuk dipercaya, yang dapat membuat orang lain merasa tidak dihargai.

 

7 dari 7 halaman

6. Aries (21 Maret - 19 April)

Aries sering kali mengecewakan orang lain karena sifat impulsif dan agresifnya. Mereka cenderung bertindak tanpa berpikir panjang dan bisa sangat dominan dalam interaksi sosial. Kecenderungan mereka untuk menjadi terlalu bersemangat atau bertindak terburu-buru sering kali membuat mereka tampak kurang sensitif terhadap perasaan orang lain.

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.