Sukses

Rasakan Sensasi Pedas Mi Ikan Laut yang Viral, Resep dan Tips Memasaknya

Mari buat mi ikan laut pedas yang sedang viral! Berikut resepnya.

Liputan6.com, Jakarta Akhir-akhir ini, dunia kuliner kembali diramaikan dengan hadirnya mi ikan laut pedas yang viral di berbagai platform media sosial. Hidangan ini menggabungkan kelezatan ikan tuna segar dengan sensasi pedas yang menggugah selera, menciptakan pengalaman makan yang tak terlupakan. Mi ikan laut pedas ini tidak hanya menarik perhatian karena rasa dan tampilannya, tetapi juga karena harganya yang cukup tinggi di pasaran. 

Mi ikan laut pedas ini sebenarnya tidak sulit untuk dibuat, dan bahan-bahan yang diperlukan pun cukup mudah ditemukan di pasar atau supermarket terdekat. Dengan mengikuti resep yang tepat, Anda bisa menghadirkan hidangan yang sama lezatnya dengan yang dijual di restoran atau kedai mi terkenal.

Selain rasanya yang nikmat, mi ikan laut pedas juga memiliki nilai gizi yang tinggi berkat kandungan protein dari ikan tuna dan berbagai bumbu rempah yang digunakan. Ikan tuna dikenal kaya akan omega-3 yang baik untuk kesehatan jantung, sementara rempah-rempah seperti cabai, bawang putih, dan jahe memiliki manfaat antioksidan dan antiinflamasi. Dengan memasak sendiri di rumah, Anda tidak hanya bisa menikmati sensasi pedas yang menggugah selera, tetapi juga memastikan kualitas dan kebersihan bahan-bahan yang digunakan, dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa(10/9/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Resep Mi Ikan Laut

Bahan:

  • 100 gram ikan tuna (bisa diganti dengan tongkol)
  • 2 keping mie telur
  • 2 lembar daun jeruk, sobek-sobek

Bumbu:

  • 10 buah cabai rawit
  • 3 buah cabai keriting
  • 4 buah cabai merah besar
  • 3 siung bawang putih
  • 2 siung bawang merah
  • 1 sdm saus tiram
  • garam, gula, lada, dan kaldu bubuk secukupnya
3 dari 3 halaman

Langkah-langkah Membuat Mi Ikan Laut

  1. Bersihkan ikan tuna dan potong-potong menjadi ukuran kecil, kemudian rendam sebentar dalam air garam untuk menghindari rasa hambar.
  2. Goreng ikan hingga matang, lalu sisihkan.
  3. Rebus mie telur hingga matang, tiriskan, kemudian campur dengan 1 sdt minyak agar tidak lengket dan menggumpal.
  4. Cincang halus atau ulek kasar bumbu pedas.
  5. Panaskan minyak dan tumis bumbu hingga matang. Tambahkan daun jeruk dan lanjutkan menumis.
  6. Tambahkan sedikit air ke dalam tumisan. Masukkan saus tiram, gula, garam, lada, dan kaldu bubuk, lalu aduk hingga merata.
  7. Masukkan mie telur dan ikan tuna goreng ke dalam tumisan, aduk hingga bumbu meresap. Cicipi, dan jika rasanya sudah pas, angkat.

Sajikan mi ikan laut pedas yang gurih dan menggugah selera. Tampilan hidangan ini pasti akan membuat siapa saja tergoda untuk mencicipinya.

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.