Sukses

Gaya Kate Middleton saat Umumkan Sembuh dari Kanker, Brand Pakaian Jadi Perhatian

Kate terlihat anggun namun tetap santai dalam balutan gaun paisley putih rancangan desainer Amerika, Veronica Beard.

Liputan6.com, Jakarta Kate Middleton baru saja mengumumkan kabar bahagia terkait kesehatannya. Ia telah berhasil menyelesaikan tahapan kemoterapi yang dijalani untuk melawan kanker yang dideritanya. Pengumuman ini tentu menjadi momen penting bagi Putri Wales. Bersama ketiga anaknya dan Pangeran William, Kate tampil memukau dengan gaya klasik nan elegan.

Dalam video pengumuman tersebut, dikutip dari Mirror pada Kamis (12/9/2024), Kate terlihat anggun namun tetap santai dalam balutan gaun paisley putih rancangan desainer Amerika, Veronica Beard. Jenama fesyen ini juga sering dikenakan oleh Meghan Markle dalam beberapa bulan terakhir.

Selama tur empat hari di Kolombia pada Agustus 2024, Kate mengenakan gaun two-piece rancangan Veronica Beard yang langsung terjual habis. Sebelumnya, Duchess of Sussex juga memilih gaun rancangan desainer yang sama pada tahun 2018 saat tampil di Tupou College di Nuku'alofa, Tonga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gaun yang menjadi perbincangan

Kate dikenal kerap memilih merek-merek busana dari Inggris, sehingga penampilannya kali ini memicu spekulasi tentang kemungkinan adanya kode perdamaian yang ia sampaikan dengan mengenakan salah satu desainer favorit Meghan. Gaun Castella yang dikenakan Kate dalam video yang penuh emosi tersebut dibanderol seharga 595 pound sterling (sekitar Rp12 juta) di Trilogy.

Menampilkan gaya anggun yang sempurna untuk acara keluarga di akhir musim panas, gaun yang dikenakan oleh istri Pangeran William ini memiliki potongan longgar yang memancarkan kesan elegan ala kerajaan. Gaun dari Veronica Beard ini juga menonjolkan garis pinggang yang ketat untuk menciptakan siluet yang memukau, sementara rok sepanjang tiga perempatnya memberikan sentuhan yang mengalir dan kasual.

3 dari 3 halaman

Pesan Kate Middleton

Putri Wales menyampaikan perasaannya melalui narasi yang dibacakannya sepanjang video tersebut. Ibu dari tiga anak ini mengungkapkan bahwa sembilan bulan terakhir merupakan masa yang sangat menantang bagi dirinya dan keluarganya. Kehidupan mereka berubah dengan cepat, memaksa mereka untuk mencari cara agar bisa keluar dari 'badai dan jalan yang tidak pasti.'

"Perjalanan penyembuhan kanker itu rumit, menakutkan, dan tidak bisa diprediksi bagi semua orang, terutama bagi mereka yang paling dekat denganmu," kata Kate.

Setelah menyelesaikan proses pengobatan, Kate kini fokus menjaga dirinya agar tetap bebas dari kanker. Ia menyebutkan bahwa meskipun kemoterapi telah selesai, jalan menuju pemulihan sepenuhnya masih panjang dan ia harus menjalaninya secara bertahap setiap hari.

"Saya sangat menantikan untuk kembali bekerja dan berpartisipasi dalam lebih banyak kegiatan publik dalam beberapa bulan mendatang ketika saya sudah siap," tambahnya.

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.