Sukses

Ide Kebaya Modifikasi yang Trendi dan Elegan Ala Artis, Dari Maudy Ayunda hingga Andien Aisyah

Lihat gaya kebaya modern yang dimodifikasi oleh para artis.

Liputan6.com, Jakarta Kebaya modifikasi yang dikenakan oleh para selebriti kini menjadi tren fashion yang digandrungi banyak orang. Kebaya yang dulunya dianggap sebagai pakaian tradisional, sekarang telah mendapatkan sentuhan modern dari para artis. Para desainer ternama pun berhasil memadukan elemen tradisional dan kontemporer, menciptakan tampilan yang unik dan mempesona.

Modifikasi kebaya biasanya terlihat pada pemilihan bahan, potongan, dan kombinasi dengan elemen fashion lainnya. Misalnya, beberapa artis memilih memadukan kebaya dengan rok atau celana modern, memberikan nuansa yang lebih edgy namun tetap elegan. Ini menjadi inspirasi bagi banyak orang yang ingin tampil gaya dengan kebaya tanpa meninggalkan identitas tradisionalnya.

Selain itu, warna-warna yang digunakan juga semakin beragam dan mengikuti tren fashion global. Para artis ini berani bereksperimen dengan palet warna yang lebih cerah atau bahkan monokrom, memberikan kesan segar pada kebaya. Yuk intip inspirasi kebaya modifikasi berikut ini, dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis(12/9/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. M. Ayunda

Maudy Ayunda tampil berbeda dan memukau. Maudy mengenakan kebaya janggan modifikasi yang dirancang oleh Fadlan. Kebaya atasannya adalah model crop hitam lengan panjang dengan cut out dan train, terinspirasi dari baju Ageman, yang merupakan baju tradisional yang dikenakan oleh Raja Surakarta di Keraton Solo.

Kebaya modifikasi Maudy ini dilengkapi dengan Singkepan Ageng atau kerah besar yang melengkung. Hiasan embroidery dengan motif batik dari Jawa dan Solo, memberikan kesan mewah dan elegan pada penampilannya.

3 dari 5 halaman

2. Yunita Yura

Yura Yunita kerap mengenakan kebaya modern yang dimodifikasi. Kebaya beskap merah membuatnya terlihat berani dan memukau. Kebaya ini sangat serasi dengan celana bermotif warna kuning.

4 dari 5 halaman

3. Tissa Biani

Tissa Biani tampak anggun mengenakan kebaya kutubaru yang telah dimodifikasi. Kebaya ini memiliki lengan pendek berbentuk terompet. Dengan hiasan brokat berlapis di bagian pinggang, kebaya ini dipadukan dengan kain batik yang cantik dan menarik.

5 dari 5 halaman

4. Aisyah Andien

Andien Aisyah terlihat anggun dan memukau dalam kebaya modifikasi. Kebaya ini merupakan perpaduan antara kebaya Kartini dan peranakan. Kebaya berwarna oranye dengan bawahan kain batik berwarna-warni ini dirancang oleh Didiet Maulana.

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.