Sukses

Zaskia Sungkar dan Irwansyah Kembali Jalani Program Bayi Tabung, Kini Memasuki Tahap Kedua

Zaskia dan Irwansyah berharap dapat memberikan teman bermain bagi Ukkasya di rumah.

Liputan6.com, Jakarta Zaskia Sungkar dan Irwansyah baru-baru ini mengungkapkan keinginan mereka untuk menambah anggota keluarga. Mereka berdua berencana untuk kembali menjalani program bayi tabung demi mendapatkan anak kedua.

Salah satu alasan di balik keputusan ini adalah karena anak pertama mereka, Ukkasya, sudah mulai tumbuh besar. Zaskia dan Irwansyah berharap dapat memberikan teman bermain bagi Ukkasya di rumah.

Zaskia sendiri sudah memulai beberapa tahapan awal dari program bayi tabung untuk anak kedua ini. Melalui media sosialnya, Zaskia berbagi proses yang sedang dijalani, termasuk tahapan ovum pick up (OPU) untuk pengambilan sel telur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Hidup sehat

Sebelum menjalani prosedur pengambilan ovum, Zaskia Sungkar mulai menerapkan gaya hidup sehat dengan mengonsumsi makanan bergizi dan beristirahat dengan cukup. Ini adalah langkah yang diambilnya untuk memastikan tubuhnya berada dalam kondisi terbaik saat menjalani setiap tahap program tersebut.

"Semoga hasilnya baik. Mengenai kapan transfer embrio akan dilakukan, masih belum pasti," ungkap Zaskia Sungkar dalam sebuah wawancara di program Insert Investigasi, baru-baru ini.

3 dari 4 halaman

2. Kesiapan rahim

Zaskia berusaha keras mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menghadapi proses bayi tabung. Kakak dari Shireen Sungkar ini bahkan rajin menjalani pemeriksaan di rumah sakit.

"Saya belum tahu apakah akan sampai pada tahap transfer embrio, karena harus mengevaluasi dulu kualitas embrio dan kesiapan rahim. Saat ini, saya masih sering bolak-balik untuk memeriksa kesiapan dan perkembangan sel telur," ujar Zaskia Sungkar.

4 dari 4 halaman

3. Tak ingin memilih gender

Seperti yang telah diketahui banyak orang, Zaskia telah menempuh perjalanan yang panjang dan penuh tantangan untuk bisa memiliki anak pertamanya. Oleh karena itu, saat ditanya tentang harapannya mengenai jenis kelamin anak keduanya, Zaskia menjawab dengan penuh ketenangan.

"Aku kan susah mendapatkannya. Jadi, aku tidak pernah memilih apakah ingin anak perempuan atau laki-laki. Diberi oleh Allah saja sudah sangat bersyukur," ungkap istri Irwansyah ini dengan tulus.

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.