Sukses

3 Tips Mengaplikasikan Makeup Flawless agar Tahan Seharian, Sempurnakan Penampilan

Terdapat beberapa trik mudah yang dapat kamu ikuti agar makeup tetap sempurna sepanjang hari.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki makeup yang flawless dan tahan lama sepanjang hari merupakan dambaan banyak orang, terutama bagi mereka yang memiliki aktivitas padat dan ingin tampil prima dari pagi hingga malam. Untuk mencapai tampilan makeup yang sempurna dan bertahan lama, tidak hanya dibutuhkan produk berkualitas, tetapi juga teknik aplikasi yang tepat.

Ada beberapa trik sederhana yang bisa diikuti agar makeup tetap flawless sepanjang hari.Dengan langkah-langkah yang tepat, Anda bisa mendapatkan hasil makeup yang tahan lama meski dipakai seharian dengan hasil akhir flawless.

Yuk, simak panduan singkat mengaplikasikan makeup flawless agar tahan lama sepanjang hari. Berikut penjelasan selengkapnya sebagaimana telah dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber pada Kamis (12/9/2024):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Persiapan Kulit Wajah

Menurut MasterClass, sebelum mulai makeup, pastikan kulitmu siap untuk menerima semua produk yang akan diaplikasikan. Kulit yang bersih dan terhidrasi akan membantu makeup menyatu dengan lebih baik dan bertahan lama. Jadi, jangan lewatkan langkah-langkah ini, ya!

  • Bersihkan Wajah: Mulailah dengan membersihkan wajah menggunakan pembersih yang sesuai dengan jenis kulitmu. Kulit yang bersih membantu makeup menempel dengan sempurna.
  • Aplikasikan Toner dan Pelembap: Setelah membersihkan wajah, gunakan toner untuk menyegarkan kulit dan pelembap untuk menjaga kelembapannya. Kulit yang terhidrasi akan membuat makeup terlihat lebih halus dan tidak mudah pecah atau kering.
  • Gunakan Primer: Primer adalah sahabat terbaik untuk makeup! Aplikasikan primer agar pori-pori tersamarkan dan permukaan kulit menjadi lebih halus, sehingga makeup lebih tahan lama.
3 dari 4 halaman

2. Gunakan Foundation dan Concealer

Menurut Ipsy, foundation dan concealer merupakan elemen penting untuk menciptakan tampilan kulit yang halus. Dengan aplikasi yang benar, kamu dapat menyamarkan noda, lingkaran hitam, dan mencapai hasil makeup yang sempurna tanpa terlihat berlebihan.

  • Foundation: Pilih foundation yang ringan namun tahan lama. Gunakan kuas atau spons untuk meratakannya, mulai dari bagian tengah wajah dan baurkan ke arah luar untuk hasil yang alami.
  • Concealer: Concealer adalah solusi untuk menutupi area bawah mata atau noda yang memerlukan coverage ekstra. Aplikasikan dengan lembut, lalu tepuk-tepuk dengan jari atau spons untuk hasil yang merata.
  • Blend, Blend, and Blend: Pastikan foundation dan concealer tercampur dengan baik. Jangan biarkan ada garis yang terlihat di wajahmu.
4 dari 4 halaman

3. Mengamankan Makeup dengan Bedak dan Setting Spray

Menurut Bright Beauty Vanity, langkah akhir yang sangat penting adalah memastikan makeup terkunci agar tetap terlihat sempurna sepanjang hari. Menggunakan bedak dan setting spray adalah cara utama untuk menjaga makeup tetap pada tempatnya meskipun kamu beraktivitas.

  • Bedak Translucent: Aplikasikan bedak translucent pada area T-zone (dahi, hidung, dan dagu) untuk mengurangi kilap dan memastikan foundation tetap bertahan.
  • Setting Spray: Akhiri dengan menyemprotkan setting spray ke seluruh wajah untuk mengunci makeup. Setting spray ini juga memberikan tampilan yang lebih segar dan menghilangkan kesan makeup yang tebal.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, makeup kamu akan tetap flawless, tidak mudah luntur, dan tetap segar meskipun digunakan sepanjang hari. Siap tampil maksimal sepanjang hari?

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.