Sukses

Potret Elegan Kebaya Seragam Keluarga, Inspirasi dari Keharmonisan Atta-Aurel hingga Anang-Ashanty

Mau tampil serasi dan kompak di acara keluarga? Coba tiru inspirasi kebaya seragam keluarga dari keluarga selebriti, mulai dari keluarga Atta-Aurel hingga Anang-Ashanty!

Liputan6.com, Jakarta Memilih seragam busana untuk keluarga besar memang bisa menjadi tantangan tersendiri. Kamu ingin tampil kompak, serasi, namun tetap nyaman dan mencerminkan kepribadian masing-masing anggota keluarga.

Untuk mengatasi hal ini, kamu bisa mencari inspirasi dari keluarga selebriti yang sering tampil serasi dalam berbagai kesempatan, terutama saat mengenakan kebaya. Dari segi warna hingga motif, kamu bisa memilih yang sesuai dengan selera dan konsep acara yang akan kamu hadiri. Salah satu inspirasi kebaya seragam keluarga yang bisa kamu terapkan adalah dengan memilih warna dan motif yang senada.

Kamu bisa memilih kebaya dengan warna dasar yang sama dan mengombinasikannya dengan bawahan batik yang memiliki motif serupa. Agar penampilan lebih menarik, kamu bisa menambahkan aksesoris seperti kalung, gelang, atau anting yang warnanya senada dengan kebaya.

Dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa kebaya seragam keluarga yang bisa jadi inspirasi, Jum'at(13/9/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Keluarga Aurel Hermansyah-Atta Halilintar

Ide kebaya seragam keluarga pertama berasal dari keluarga Atta-Aurel. Dalam foto tersebut, Aurel dan kedua putrinya mengenakan kebaya janggan berwarna coklat dengan bordir emas yang dipadukan dengan bawahan serta selendang batik berwarna coklat tua.

Sementara itu, suaminya, Atta Halilintar, terlihat memakai atasan model beskap yang dipasangkan dengan celana batik bermotif serupa dengan yang dikenakan istrinya.

3 dari 5 halaman

2. Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag

Gaya keluarga Jessica Iskandar dapat menjadi inspirasi kebaya seragam keluarga bagi kamu yang ingin tampil elegan. Jessica, yang biasa disapa Jedar, terlihat menawan dengan kebaya kutubaru berbahan velvet hitam dengan bordir putih yang mencolok, dipadukan dengan stagen merah dan bawahan batik. Sementara itu, suami dan kedua putranya mengenakan beskap dan bawahan batik dengan warna dan motif yang serasi dengan kebaya kutubaru yang dikenakan Jedar.

4 dari 5 halaman

3. Keluarga Ruben

Inspirasi bergaya ala keluarga bangsawan lainnya datang dari keluarga Sarwendah. Sarwendah dan kedua putrinya mengenakan kebaya velvet hijau yang dipadukan dengan aksesoris berupa kalung emas dan bawahan batik bermotif yang warnanya selaras dengan kebaya mereka. Sementara itu, putranya, Betrand Peto, mengenakan beskap dan bawahan batik yang serasi dengan kebaya yang dikenakan oleh ibu dan saudari-saudarinya.

5 dari 5 halaman

4. Keluarga Anang dan Ashanty

Keluarga Anang-Ashanty dapat menjadi inspirasi untuk penampilan. Anggota perempuan dalam keluarga ini, yaitu Ashanty, Sarah Menzel, dan Arsy, mengenakan kebaya berwarna pink yang dipadukan dengan bawahan batik berwarna peach dan abu-abu. Sementara itu, anggota laki-laki mengenakan atasan batik yang serasi dengan bawahan batik perempuan dan dipadukan dengan celana panjang hitam yang elegan.

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.