Sukses

Si Overthinking, 6 Zodiak Ini Paling Sering Permasalahkan Hal-Hal Kecil dan Tidak Penting

Terdapat beberapa zodiak yang sering mempermasalahkan hal-hal kecil.

Liputan6.com, Jakarta Keberagaman sifat manusia seringkali menciptakan kebiasaan unik, termasuk kecenderungan untuk meributkan hal-hal sepele. Ada beberapa orang dapat dengan mudah menoleransi urusan-urusan kecil karena menyadari bahwa ada orang lain yang menghadapi masalah yang lebih besar.

Sementara di sisi lain ada juga tipikal yang justru suka mempermasalahkan hal-hal kecil dan membesar-besarkannya hingga menjadi masalah serius. Dalam konteks astrologi, terdapat beberapa zodiak yang lebih cenderung mempermasalahkan hal-hal kecil dibandingkan zodiak lainnya.

Berikut adalah beberapa zodiak yang paling sering terlibat dalam perdebatan mengenai hal-hal sepele. Simak penjelasan selengkapnya sebagaimana dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber pada Jumat (13/9/2024):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Gemini (21 Mei - 20 Juni)

Gemini mungkin adalah salah satu zodiak yang paling gemar memperbesar masalah kecil. Dikenal dengan dualitas kepribadian dan kecakapannya dalam berkomunikasi, Gemini tidak hanya sangat pandai berbicara, tetapi juga kadang terjebak dalam detail yang sebetulnya tidak perlu diperhatikan serius. Gemini cenderung sangat perfeksionis dan sering mempermasalahkan hal-hal kecil karena sering kali berpikir berlebihan dan mengimajinasikan skenario buruk, padahal kenyataannya tidak seburuk itu.

3 dari 7 halaman

2. Virgo (23 Agustus - 22 September)

Barangkali karena sifat Virgo yang kritis dan perfeksionis, ia kerap mempermasalahkan hal-hal kecil yang sebenarnya bisa dibiarkan atau ditangani dengan kompromi. Virgo memiliki perhatian yang sangat mendalam terhadap detail dan sering kali tidak bisa menerima ketidaksempurnaan, sekecil apa pun itu.

Sifat analitis dan ketidakpuasan ini membuatnya agak mengganggu dalam situasi tertentu. Misalnya, jika ada sesuatu yang tidak memenuhi standarnya, ia akan mengeluh panjang lebar dan menyalahkan orang lain.

4 dari 7 halaman

3. Cancer (21 Juni - 22 Juli)

Setiap manusia pasti pernah melakukan kesalahan, seringkali tanpa disadari. Namun, bagi Cancer yang sensitif, kesalahan kecil bisa dirasakan dengan sangat mendalam dan serius. Sebagai zodiak yang sangat emosional, Cancer cenderung sangat perasa dan rentan overthinking.

Ia bisa mempermasalahkan hal-hal kecil karena emosinya yang fluktuatif. Hal-hal sepele yang mungkin tidak berarti bagi orang lain bisa menjadi masalah besar baginya. Misalnya, ia bisa merasa tersinggung jika seseorang lupa mengucapkan terima kasih atau tidak menyapanya di jalan.

5 dari 7 halaman

4. Aries (21 Maret - 19 April)

Aries sering kali mempermasalahkan hal-hal kecil karena sifatnya yang cenderung obsesif dan mudah merasa sakit hati. Mereka senang menjadikan hidupnya penuh drama yang seakan tidak pernah berakhir. Aries menikmati perhatian dan kepedulian dari orang lain, sehingga mereka kerap kali membesar-besarkan suatu hal untuk menarik simpati.

Hal-hal kecil yang dianggap tidak adil atau sebagai bentuk pengkhianatan bisa sangat mengganggu Aries. Mereka juga bisa sangat konfrontatif jika ada sesuatu yang tidak sesuai dengan harapan mereka, bahkan jika itu hanya masalah sepele.

6 dari 7 halaman

5. Leo (23 Juli hingga 22 Agustus)

Tidak ada zodiak yang lebih "drama queen" selain Leo. Hal ini disebabkan oleh kecenderungan Leo yang suka menjadikan hal-hal kecil sebagai pusat perhatiannya. Leo senang menjadi sorotan, didengarkan, diperhatikan, dan mendapatkan pelukan hangat dari banyak orang.

Oleh karena itu, ia tidak segan untuk menceritakan kisah hidupnya, bahkan kadang menambahkan sentuhan dramatis agar orang lain bisa merasakan penderitaannya. Leo sering mempermasalahkan hal-hal sepele karena ia memiliki standar yang sangat tinggi untuk dirinya sendiri dan orang lain. Jangan terkejut jika ia sering mempermasalahkan detail kecil yang mungkin tidak penting bagi orang lain.

 

7 dari 7 halaman

6. Libra (23 September-22 Oktober)

Libra, meskipun dikenal sebagai penengah, kadang-kadang bisa terlibat dalam perdebatan tentang hal-hal kecil. Mereka sangat memperhatikan harmoni dan keseimbangan, dan sering kali meributkan hal-hal sepele ketika mereka merasa bahwa ketidakadilan atau ketidakseimbangan terjadi dalam situasi kecil.

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.