Sukses

4 Barang Wajib Dibawa saat Nonton Konser, Dijamin Pengalaman Lebih Maksimal

Dengan membawa 4 barang ini, dijamin pengalaman konsermu akan menjadi lebih maksimal.

Liputan6.com, Jakarta Apakah kamu sudah mendengar kabar terbaru tentang konser atau festival musik yang sedang hits belakangan ini? Memang, menjelang akhir tahun, kalender acara sering kali dipenuhi dengan berbagai kegiatan seru, mulai dari festival musik hingga konser tunggal dari para musisi ternama.

Tentunya, ini menjadi momen yang paling dinantikan oleh semua penggemar musik, terutama jika musisi favorit mereka akan tampil di negara sendiri. Namun, agar kamu bisa menikmati konser dengan nyaman dan tanpa hambatan, ada beberapa barang penting yang harus kamu bawa. Dengan membawa 4 barang ini, dijamin pengalaman konsermu akan menjadi lebih maksimal.

Yuk, simak 4 barang yang wajib kamu masukkan ke dalam tasmu saat menonton konser agar pengalamanmu semakin menyenangkan dan seru, sebagaimana dilansir dari Liputan6.com, Jumat (13/9/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Tiket Konser atau QR Code

Barang yang paling utama dan sangat penting tentu saja adalah tiket konser. Tanpa tiket, kamu tidak akan bisa menikmati momen spesial bersama artis favoritmu di dalam venue. Namun, dengan kemajuan teknologi saat ini, seseorang sering kali hanya perlu menunjukkan gawai, karena tiket sekarang berbentuk QR Code.

Oleh karena itu, pastikan gawai kamu terbawa dan baterainya terisi penuh. Kamu bisa menyimpan file QR Code di galeri, sementara tiket fisik bisa kamu simpan di tempat yang mudah diakses namun tetap aman agar tidak hilang atau dicuri.

3 dari 5 halaman

2. Powerbank

Konser biasanya berlangsung selama 3-4 jam, dan pastinya kamu tidak ingin melewatkan satu momen pun tanpa mengabadikannya. Oleh karena itu, pastikan kamu membawa powerbank, tentunya dengan memperhatikan aturan kapasitas yang diperbolehkan.

Powerbank ini sangat penting, tidak hanya untuk mengabadikan setiap momen berharga, tetapi juga sebagai penyelamat agar gawaimu tetap aktif. Dengan begitu, kamu bisa tetap terhubung dengan teman-teman, mengingat biasanya sinyal di venue konser sangat minim.

4 dari 5 halaman

3. Botol Minum

Mengingat durasi konser yang bisa berlangsung cukup lama, sangat penting bagi kamu untuk memperhatikan ketahanan tubuh dan memastikan tubuh tetap terhidrasi dengan baik.

Meskipun banyak penyelenggara konser atau festival saat ini menyediakan air minum di dalam venue dan melarang membawa air minum dari luar, kamu bisa membawa botol minum kosong yang bisa diisi ulang di tempat. Pastikan untuk memeriksa kebijakan penyelenggara terkait hal ini terlebih dahulu agar tidak ada kendala nantinya. 

5 dari 5 halaman

4. Obat yang Dibutuhkan

Membawa obat pribadi adalah langkah bijak yang perlu dipertimbangkan sejak awal, terutama bagi kamu yang memiliki riwayat penyakit yang bisa kambuh sewaktu-waktu selama konser berlangsung.

Meskipun penyelenggara acara pasti menyediakan tim medis, namun tentunya yang paling memahami kondisi tubuhmu adalah dirimu sendiri. Dengan membawa obat yang kamu butuhkan, kamu bisa menikmati konser dengan tenang tanpa khawatir jika tiba-tiba kondisimu memerlukan perhatian dan pertolongan.

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.