Sukses

Langkah Praktis Membuat Bakso Goreng yang Lezat di Rumah

Bakso goreng yang mudah disajikan dan enak ini bisa jadi pilihan lauk di rumah.

Liputan6.com, Jakarta Menyajikan camilan atau lauk sederhana untuk anak sering kali bisa menjadi tantangan tersendiri. Salah satu solusi praktis yang dapat dipertimbangkan adalah menggunakan pentol bakso sapi siap saji yang mudah ditemukan di pasaran.

Bakso sapi tidak hanya enak dimakan langsung, tetapi juga memiliki tekstur unik yang membuatnya sangat cocok untuk digoreng, memberikan cita rasa yang berbeda dan menarik. Bakso goreng dapat menjadi alternatif camilan atau lauk yang lezat dan praktis. Proses penggorengan memberikan bakso sapi tekstur yang renyah di luar namun tetap kenyal di dalam, menciptakan sensasi makan yang memuaskan.

Kombinasi rasa gurih dari daging sapi dengan kerenyahan dari proses penggorengan menjadikan bakso goreng sebagai pilihan yang disukai banyak orang, terutama anak-anak. Selain itu, membuat bakso goreng di rumah memungkinkan penyesuaian resep sesuai dengan selera keluarga.

Dengan menggunakan bahan-bahan yang mudah didapat dan langkah-langkah yang sederhana, bakso goreng dapat disiapkan dengan cepat tanpa mengorbankan rasa. Ini menjadikan bakso goreng sebagai pilihan tepat untuk camilan atau lauk praktis yang bisa dinikmati kapan saja, dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber, Jum'at (13/9/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Resep Bakso Goreng

Bahan:

  • 10 buah bakso sapi
  • 1/2 sendok teh garam
  • air sesuai kebutuhan
  • minyak secukupnya
3 dari 3 halaman

Langkah Membuat

Berikut langkah-langkah membuat :

  1. Potong-potong bakso sapi. Jika menggunakan bakso beku, biarkan terlebih dahulu hingga mencapai suhu ruang.
  2. Rendam sebentar bakso sapi dalam air garam.
  3. Panaskan minyak, goreng bakso hingga matang, mengembang, dan berwarna kecokelatan di bagian luar.
  4. Tiriskan dan sajikan.

Nikmati bakso sapi goreng dengan saus sambal, saus tomat, atau kecap sesuai selera. Bisa dijadikan camilan atau lauk untuk anak-anak.

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.