Sukses

Desy Ratnasari Raih Gelar Doktor Ilmu Psikologi Setelah Sidang Terbuka, Banjir Pujian

Desy berhasil menyelesaikan pendidikan S3 dalam Sidang Terbuka di Universitas Atma Jaya.

Liputan6.com, Jakarta Desy Ratnasari, seorang artis yang namanya melambung di era 90-an, kembali menunjukkan bahwa pendidikan adalah hal yang sangat penting dalam hidupnya. Setelah meniti karier gemilang di dunia hiburan, Desy tidak berhenti di situ saja. Ia terus mengejar ilmu dan kini berhasil meraih gelar Doktor dalam Ilmu Psikologi. Perjalanan panjang dan penuh dedikasi ini membuktikan bahwa komitmen terhadap pendidikan dapat membawa seseorang mencapai puncak prestasi yang baru.

Pada Kamis, 12 September 2024, Desy Ratnasari secara resmi menyelesaikan pendidikan Strata-3 atau S3-nya melalui Sidang Terbuka di Universitas Atma Jaya. Keberhasilan ini tidak hanya menjadi kebanggaan pribadi bagi Desy, tetapi juga menjadi inspirasi bagi banyak orang, terutama para penggemarnya yang telah mengikuti perjalanan karier dan pendidikannya. Ucapan selamat dan apresiasi pun mengalir deras dari berbagai kalangan, termasuk dari rekan-rekan alumni Universitas Atma Jaya.

Akun Instagram resmi Perkumpulan Alumni Atma Jaya Jakarta (Perluni UAJ) turut memberikan ucapan selamat kepada Desy Ratnasari. "Segenap Pengurus Perkumpulan Alumni Atma Jaya Jakarta (Perluni UAJ) mengucapkan: Selamat dan Sukses untuk Dr. Desy Ratnasari, S.Psi., M.Si., Psikolog. (Dewan Pengawas Perluni-UAJ) atas gelar Doktor dalam Ilmu Psikologi", tulis akun tersebut. Ucapan ini mencerminkan rasa bangga dan apresiasi yang besar terhadap pencapaian Desy, yang kini menambah daftar panjang prestasi akademisnya, dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa(17/9/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Desy Ratnasari mengikuti Ujian Terbuka Program Doktor di Fakultas Psikologi, Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya. Desy Ratnasari berhasil menyelesaikan S3 dengan atas gelar Doktor dalam Ilmu Psikologi

3 dari 9 halaman

2. Maman Suherman, yang dikenal dengan sebutan Kang Maman, juga memberikan ucapan selamat. "Selamat @desyratnasariterdepan. Hari ini resmi menyandang gelar Doktor," tulis Kang Maman di akun Instagramnya, kangmaman1965.

4 dari 9 halaman

3. Kang Maman juga menasihati Desy agar selalu mengingat pujian dari promotornya, Prof Irwanto Ph.D, yang menyatakan, "Desy memiliki integritas akademik yang luar biasa."

5 dari 9 halaman

4. Kang Maman juga menyampaikan pesan bahwa Desy memiliki tanggung jawab besar dalam karier politiknya saat ini. "Peliharalah selalu kejujuran itu, karena sifat tersebut akan banyak diuji dalam pengabdianmu," katanya.

6 dari 9 halaman

5. Seperti yang telah dilaporkan sebelumnya, Desy Ratnasari telah menjalani ujian tertutup untuk menyelesaikan studi S3 di bidang Psikologi pada 7 Juni 2024.

7 dari 9 halaman

6. Desy adalah seorang wanita cantik yang menginspirasi. Setelah sukses di industri hiburan, ia memutuskan untuk masuk ke dunia politik. Kariernya di politik juga tidak kalah gemilang.

8 dari 9 halaman

7. Desy Ratnasari ditunjuk sebagai Ketua Umum DPW PAN Jawa Barat untuk periode 2020-2025. Selain itu, ia juga menjabat sebagai anggota DPR RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) periode 2019-2024.

9 dari 9 halaman

8. Dalam kehidupan pribadinya, Desy Ratnasari adalah seorang ibu tunggal dengan satu anak, Nasywa Nathania Hamzah, yang cerdas dan menawan.

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.