Sukses

Unik Banget, Perusahaan Ini Bikin Ramen yang Bisa Diminum Biar Praktis

Sebuah perusahaan Jepang, Nippon Ham, telah menemukan cara untuk membuat ramen instan lebih mudah dikonsumsi.

Liputan6.com, Jakarta Mie atau ramen instan telah lama dikenal sebagai makanan praktis untuk menghilangkan rasa lapar. Tetapi sebuah perusahaan Jepang, Nippon Ham, telah menemukan cara untuk membuatnya menjadi lebih mudah dikonsumsi. 

Mereka baru-baru ini meluncurkan produk baru yang diberi nama Boost Noodle. Sebuah ramen instan yang dirancang untuk dapat dikonsumsi hanya dengan satu tangan, caranya dengan mengisap isinya langsung dari sebuah pouch atau kantong kecil.

Berikut ulasan tentang inovasi terbaru ‘drinkable ramen’ yang diperkirakan akan mengubah cara manusia menikmati mie instan, dirangkum Liputan6.com dari laman odditycentral.com, Sabtu (14/9/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dirancang untuk Para Gamers

Boost Noodle bukanlah ramen instan biasa. Produk ini dirancang khusus untuk para gamer yang ingin menuntaskan rasa lapar mereka tanpa harus berhenti dari aktivitas yang mereka cintai, yaitu bermain game. Ide ini awalnya diusulkan oleh seorang karyawan muda di Nippon Ham yang gemar bermain video game dalam waktu yang lama. Dia melihat adanya kebutuhan akan alternatif yang lebih mengenyangkan dibandingkan dengan protein bar atau potongan daging kering bagi para gamer yang ingin makan sambil tetap bermain, tanpa merusak perangkat mereka yang mahal.

Meskipun awalnya dirancang khusus untuk para gamers, Boost Noodle juga bisa dinikmati oleh siapa saja yang mencari camilan mengenyangkan yang dapat dikonsumsi dengan satu tangan. Dengan semakin banyaknya orang yang terobsesi dengan smartphone mereka, produk ini bisa menjadi solusi sempurna bagi mereka yang ingin menikmati ramen tanpa mengganggu aktivitas mereka.

Kombinasi Rasa dan Tekstur yang Unik

Boost Noodle hadir dalam kemasan plastik yang praktis dan terdiri dari mie khusus yang terbuat dari konnyaku (ubi yam), daging chashu (babi panggang), menma (rebung fermentasi), serta campuran kaldu babi dan kaldu seafood. Selain itu, setiap kemasan Boost Noodle mengandung 35 miligram kafein, memberikan energi tambahan bagi para penggunanya. Kombinasi bahan-bahan ini menciptakan pengalaman makan ramen yang kaya rasa dan memuaskan, semua dalam satu genggaman.

3 dari 3 halaman

Tantangan dan Inovasi dalam Produksi

Membawa Boost Noodle ke pasar ternyata bukanlah tugas yang mudah bagi Nippon Ham. Butuh waktu dua tahun untuk mengembangkan produk ini. Tantangan terbesar yang mereka hadapi adalah menemukan cara agar mie tidak menjadi lembek dalam campuran kaldu tonkotsu. Solusinya, perusahaan menggunakan mie yang terbuat dari ubi konnyaku dengan kaldu yang lebih kental dan semi-gelatin. Selain itu, ramen ini dipasteurisasi sehingga dapat disimpan pada suhu ruangan hingga 90 hari.

Boost Noodle diluncurkan oleh Nippon Ham pada akhir Juli dengan harga 660 yen (sekitar Rp 65.000). Viral di dunia maya, respons pasar terhadap inovasi ini cukup positif, terutama di kalangan para gamers dan mereka yang membutuhkan makanan cepat saji yang praktis dan tetap lezat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.