Sukses

5 Inspirasi Kebaya Hijab Modis nan Elegan ala Artis, dari Cut Syifa hingga Lesti Kejora

Kebaya hijab dapat menjadi pilihan untuk tampil di berbagai acara.

Liputan6.com, Jakarta Kebaya hijab kini menjadi favorit banyak wanita Indonesia yang ingin tampil anggun dan elegan, termasuk kalangan selebriti. Menggabungkan elemen tradisional dan modern, kebaya hijab memungkinkan wanita muslim untuk tetap tampil memukau tanpa mengabaikan nilai-nilai syariat. Para artis tanah air pun sering terlihat mengenakan kebaya dengan hijab dalam berbagai acara, mulai dari kondangan hingga perayaan nasional.

Salah satu inspirasi kebaya hijab yang sering diperlihatkan oleh artis adalah kombinasi kebaya dengan bahan ringan dan hijab sederhana. Penampilan seperti ini tidak hanya terlihat elegan, tetapi juga nyaman untuk dikenakan dalam waktu lama. Kebaya juga sering dipadukan dengan potongan yang lebih edgy, seperti kebaya dengan bawahan celana panjang atau rok plisket yang tetap nyaman dan stylish.

Selain bahan dan potongan, pemilihan warna juga menjadi kunci dalam inspirasi kebaya hijab ala artis. Warna-warna pastel, seperti nude, dusty pink, dan soft blue, sering menjadi pilihan yang memberikan kesan lembut namun tetap berkelas. Yuk intip inspirasi kebaya hijab berikut ini sebagaimana dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber pada Selasa (17/9/2024):

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Cut Syifa

Cut Syifa tampak sangat anggun mengenakan kebaya modifikasi. Kebaya hijab ini berwarna sampanye tanpa kancing dan dihiasi dengan payet. Modifikasi kebaya ini mencakup detail asimetris di bagian bawah serta lengan bawah yang sedikit mengembang. Scarf segi empat dengan warna yang serasi semakin memperindah penampilannya.

3 dari 6 halaman

2. Zee Zee Shahab

Zee Zee Shahab tampak elegan dan mencolok dalam kebaya brokat merah klasik. Kebaya tersebut dipadukan dengan hijab merah polos. Inner hitam, korset jumputan merah, dan kain batik yang digunakan sebagai rok semakin memperindah penampilannya.

4 dari 6 halaman

3. Syahnaz Sadiqah

Syahnaz Sadiqah tampak elegan dan cantik dalam balutan kebaya hijab. Kebaya kartini berwarna hitam-putih dengan motif tenun menambah pesonanya. Kebaya ini dipadukan dengan hijab hitam polos yang anggun.

5 dari 6 halaman

4. Aurel Hermansyah

Aurel Hermansyah kerap mengenakan kebaya yang anggun dan elegan. Kali ini, kebaya hijab merah yang dipakainya membuatnya tampil memukau. Kebaya tersebut memiliki detail silang dengan hiasan payet emas, dipadukan dengan kain wastra yang serasi untuk rok.

6 dari 6 halaman

5. Lesti Kejora

Lesti tampak begitu anggun saat mengenakan kebaya modern berwarna hijau dengan detail full payet. Kebaya tersebut juga dilengkapi dengan kain tile yang dibentuk layaknya selendang yang bisa menjadi inspirasi para perempuan untuk terlihat stylish berbalut pakaian tradisional.

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.