Sukses

4 Manfaat Chizu Saeki Method, Rahasia Kulit Glowing Ala Jepang

Chizu Saeki Method atau CSM adalah sebuah teknik perawatan kulit yang pertama kali diperkenalkan oleh masyarakat Jepang.

Liputan6.com, Jakarta Apakah kamu sudah pernah mendengar tentang Metode CSM? Chizu Saeki Method atau CSM adalah sebuah teknik perawatan kulit yang pertama kali diperkenalkan oleh masyarakat Jepang.

Nama metode ini diambil dari penciptanya, Chizu Saeki, seorang ahli dalam bidang perawatan kulit. Metode ini menekankan penggunaan teknik-teknik sederhana namun sangat efektif dan intensif, yang bertujuan untuk membuat kulitmu tampak bercahaya dan sehat tanpa harus mengeluarkan biaya besar untuk perawatan.

Dalam praktiknya, CSM melibatkan beberapa teknik, seperti merendam kapas yang telah dibasahi dengan toner dan meletakkannya di wajah selama beberapa menit, serta melakukan pijatan wajah secara menyeluruh.

Jadi, apa saja manfaat yang bisa kamu dapatkan dari penerapan metode asal Jepang ini? Yuk, simak ulasannya berikut ini yang telah dirangkum oleh Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (18/9/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Menghidrasi secara optimal

Salah satu aspek kunci dari Metode Chizu Saeki adalah penggunaan masker wajah. Langkah-langkahnya cukup sederhana: rendam kapas dalam lotion atau toner pilihan Anda, lalu tempelkan pada wajah selama 3-5 menit.

Teknik ini memungkinkan kulit untuk menyerap kelembapan secara optimal dan cepat, sehingga kulit tampak lebih kenyal, segar, dan bercahaya.

3 dari 5 halaman

2. Memperkuat skin barrier

Memiliki skin barrier yang sehat adalah kunci utama untuk kulit yang optimal. Metode CSM berfungsi untuk memperkuat lapisan pertahanan kulit, membuatnya lebih tangguh melawan iritasi, jerawat, dan dampak buruk dari lingkungan sekitar.

Dengan menerapkan metode CSM, skin barrier kita menjadi lebih kokoh dalam menghadapi polusi dan radikal bebas. Pada akhirnya, hal ini berperan besar dalam melindungi dan meremajakan kulit kita.

4 dari 5 halaman

3. Meningkatkan elastisitas kulit

Salah satu teknik CSM yang berasal dari Jepang ini adalah pijat. Metode pijat ini berperan penting dalam meningkatkan elastisitas kulit. Dengan rutin melakukan pijatan ini, kulit Anda akan tampak lebih kencang, kenyal, dan awet muda.

Selain itu, teknik ini juga efektif dalam mengurangi garis-garis kerutan di wajah, memberikan penampilan yang lebih segar dan bercahaya.

5 dari 5 halaman

4. Memperlancar peredaran darah

Pijatan lembut dan intens yang Anda lakukan saat mengaplikasikan produk kecantikan, baik di pagi maupun malam hari, dapat membantu melancarkan peredaran darah di wajah. Hal ini tidak hanya memberikan kesegaran baru pada penampilan wajah, tetapi juga membantu mengurangi area yang rawan pembengkakan serta meningkatkan penyerapan nutrisi pada kulit wajah kita.

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.