Sukses

Clara Shafira Krebs Raih Gelar Miss Universe Indonesia 2024, Memukau Pakai Mahkota Teratai Nusantara

Clara Shafira Krebs akan mewakili Indonesia dalam ajang internasional Miss Universe 2024 yang dijadwalkan berlangsung pada bulan November 2024 di Meksiko.

Liputan6.com, Jakarta Perhelatan kontes kecantikan Miss Universe Indonesia 2024 telah sukses digelar. Pada malam puncak penobatan yang berlangsung di The H Club, SCBD Jakarta, pada Kamis, 19 September 2024, Clara Shafira Krebs resmi dinobatkan sebagai pemenang.

Clara kini secara resmi menyandang gelar Miss Universe Indonesia 2024. Pada acara tersebut, Mahkota Teratai Nusantara disematkan kepada Clara oleh Direktur Nasional Miss Universe Indonesia 2024, Teuku Jordan Zacky.

Sebelumnya, Clara harus bersaing dengan empat belas finalis lain, menunjukkan penampilan yang sangat memukau saat tampil di panggung pemilihan Miss Universe Indonesia 2024. Selanjutnya, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (25/9/2024), Clara Shafira Krebs akan mewakili Indonesia dalam ajang internasional Miss Universe 2024 yang dijadwalkan berlangsung pada bulan November 2024 di Meksiko.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persaingan Ketat

Empat belas finalis yang sebelumnya harus bersaing dengan peserta lain, menunjukkan penampilan yang sangat memukau saat tampil di panggung pemilihan Miss Universe Indonesia 2024.

Setelah melalui proses penilaian oleh juri, enam besar finalis yang dipilih adalah Nadia Ingrida Tjuatja, Clara Shafira Krebs, Fiza Javaid Khan, Cinta Iole Amidjaja, Maria Ardelia Purwaningrum, dan Moriska.

Dari keenam finalis tersebut, juri kemudian memilih tiga terbaik, yaitu Fiza Javaid Khan, Clara Shafira Krebs, dan Nadia Ingrida Tjuatja. Ketiga finalis ini kemudian menghadapi pertanyaan dari dewan juri.

Akhirnya, dewan juri memutuskan Clara Shafira Krebs sebagai Miss Universe Indonesia 2024. Senyum bahagia terpancar dari wajahnya saat menerima gelar tersebut dengan tiara di kepalanya.

3 dari 3 halaman

Miss Universe Indonesia dalam Kategori Lain

Selain Clara Shafira Krebs yang dinobatkan sebagai Miss Universe Indonesia 2024, ajang ini juga mengumumkan Fiza Javaid Khan sebagai runner up pertama dan Nadia Ingrida Tjuatja sebagai runner up kedua.

Untuk kategori lainnya, Maria Ardelia Purwaningrum terpilih sebagai Miss Fan Favourite, Nadia Ingrida Tjuatja mendapatkan gelar Miss Best Performance, dan Putri Sulistiawati dinobatkan sebagai Miss Best Evening Gown.

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.