Sukses

6 Zodiak yang Mudah Resah dan Gelisah, Terlalu Peka hingga Terjebak Ekspektasi

Terdapat beberapa zodiak yang mudah cemas dan galau akibat tekanan hidup.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang pasti memiliki beban pikiran dalam hidup mereka, meskipun tidak selalu dalam bentuk yang sama. Namun, semua orang pasti pernah merasakan kegundahan hati akibat suatu masalah.

Hidup memang tidak selalu mulus, tetapi kesedihan dan kegundahan tidak seharusnya menghalangimu untuk menemukan kebahagiaan dan keceriaan kembali, terutama ketika memikirkan masa depan yang tidak pasti. Kadang-kadang, sifat atau karakter tertentu juga dapat memengaruhi seberapa sering seseorang merasa gundah gulana dalam hatinya.

Di dalam astrologi, setiap zodiak memiliki sifat khas yang memengaruhi bagaimana mereka bereaksi terhadap emosi dan situasi. Berikut ini adalah enam zodiak yang cenderung memiliki perasaan yang mudah gelisah, beserta alasan di balik kecenderungan tersebut sebagaimana dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber pada Sabtu (21/09/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Pisces (19 Februari - 20 Maret)

Pisces dikenal sebagai zodiak yang sangat emosional, sensitif, dan peka secara perasaan. Ia memiliki sifat empatik yang tinggi, sangat perasa, dan sering kali rentan terhadap overthinking. Tidak mengherankan jika Pisces mudah merasa gelisah karena berbagai hal yang ada di pikirannya.

Zodiak ini cenderung sangat terpengaruh oleh suasana hati orang lain dan situasi di sekitarnya, seperti saat melihat orang lain menderita atau berada dalam lingkungan yang penuh tekanan. Pisces dapat dengan mudah tertawa dan juga menangis karena hatinya yang mudah tersentuh dan terenyuh.

3 dari 7 halaman

2. Cancer (21 Juni - 22 Juli)

Tidak ada yang bisa menyangkal bahwa Cancer adalah zodiak yang mudah merasa gelisah, karena hatinya sangat sensitif secara emosional dan mudah merasakan penderitaan orang lain. Ia juga sangat empatik dan peduli terhadap keluarga serta teman-temannya, pencinta binatang dan lingkungan, sehingga sering kali mengutamakan kepentingan orang lain di atas kepentingannya sendiri.

Perasaan gelisah dapat muncul ketika Cancer merasa tidak dihargai atau kesulitan dalam mengekspresikan emosinya. Selain itu, Cancer cenderung memiliki ingatan yang kuat terhadap masa lalu yang buruk, sehingga dapat membuatnya merasa bersalah atau menyesal secara berlebihan.

4 dari 7 halaman

3. Gemini (21 Mei - 20 Jun)

Hati Gemini bagaikan kapas. Di balik senyumannya yang ceria dan sikapnya yang terbuka serta berani, tersembunyi sisi hati yang mudah merasa resah. Gemini dikenal sebagai zodiak yang memiliki sifat yang sering berubah-ubah. Gemini dapat merasa resah saat terjebak dalam rutinitas atau kurangnya variasi dalam hidup.

Selain itu, Gemini cenderung memikirkan banyak hal sekaligus, otaknya dipenuhi berbagai kekhawatiran yang menyebabkan kecemasan dan kegelisahan yang berkepanjangan. Kebiasaan overthinking juga bisa membuatnya tidak stabil secara emosional.

5 dari 7 halaman

4. Virgo (23 Agustus - 22 September)

Virgo bisa merasa resah ketika harapan dan ekspektasinya tidak sesuai dengan realitas. Kecenderungannya yang perfeksionis sering kali menimbulkan banyak kekhawatiran dan kegelisahan, terutama ketika merasa tidak mampu mencapai standar yang ia tetapkan sendiri. Ia mudah merasa sedih saat hidupnya tidak berjalan sesuai rencana.

Virgo juga sering memikirkan segala sesuatu dengan sangat rinci hingga mengkhawatirkan hal-hal yang belum tentu terjadi. Selain itu, Virgo juga cenderung memikirkan masalah-masalah kecil secara berlebihan, sehingga dapat menyebabkan stres yang tinggi.

6 dari 7 halaman

5. Scorpio (23 Oktober hingga 21 November)

Scorpio adalah zodiak yang memiliki emosi yang mendalam dan sering kali kesulitan untuk melepaskan perasaan tersebut, terutama perasaan negatif. Scorpio cenderung merasa gelisah ketika tidak mampu meraih sesuatu, dikhianati, atau ketika lingkungan sekitarnya tidak mendukung dan mengganggu ketenangannya. Ia tidak mudah mempercayai orang lain begitu saja.

Perasaan cemburu dan kecurigaan juga dapat membuat hati Scorpio menjadi tidak tenang. Selain itu, Scorpio sering kali memendam rasa lelah dan beban pikirannya sendiri, yang dapat menyebabkan penumpukan emosi negatif yang tidak sehat.

 

7 dari 7 halaman

6. Libra (23 September-22 Oktober)

Libra sangat mengutamakan harmoni dan hubungan interpersonal. Mereka sangat sensitif terhadap ketidakadilan dan kritik, yang bisa membuat mereka merasa tidak nyaman. Ketika suasana di sekitar mereka tidak seimbang, perasaan gundah gulana dapat menghantui mereka.

Tentu saja setiap zodiak memiliki cara unik dalam menghadapi emosi dan situasi dalam hidup. Cek apakah kamu termasuk zodiak yang mudah merasa gelisah juga.

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.