Sukses

3 Alasan Lagu-lagu Dewa 19 Kembali Populer, Benarkah Sekadar Nostalgia?

Menariknya, tren lagu-lagu Dewa 19 seperti Dewi, Separuh Napas, dan Kangen kini kembali diminati oleh kalangan muda.

Liputan6.com, Jakarta Apakah kalian termasuk penggemar setia lagu-lagu Dewa 19? Band legendaris ini dikenal dengan kharismanya dan deretan lagu-lagu yang menjadi hits di zamannya.

Menariknya, tren lagu-lagu Dewa 19 seperti Dewi, Separuh Napas, dan Kangen kini kembali diminati oleh kalangan muda. Fenomena ini menjadi topik perbincangan hangat di antara netizen.

Seperti halnya gaya fashion dan gaya berfoto dari masa lalu yang kembali populer, selera musik dari era tersebut juga ikut menjadi tren. Lalu, apa yang membuat lagu-lagu Dewa 19 kembali digemari oleh para netizen, khususnya remaja?

Yuk, simak ulasannya yang telah dirangkum oleh Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (23/9/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Nostalgia Generasi 90-an

Dewa 19, yang didirikan pada tahun 1986 di Kota Surabaya, mencapai puncak kejayaannya pada tahun 1997. Pada masa itu, lagu-lagu mereka sangat digemari oleh banyak orang, dan konser-konser mereka selalu dipenuhi oleh penonton yang antusias.

Oleh karena itu, kebangkitan kembali lagu-lagu Dewa 19 saat ini mungkin didorong oleh generasi yang ingin bernostalgia dengan musik yang pernah mengiringi masa-masa indah mereka di masa lalu.

3 dari 4 halaman

2. Tema Lagu Universal

Lagu-lagu dari Dewa 19 mungkin telah dirilis bertahun-tahun yang lalu, tetapi ketika didengarkan oleh generasi masa kini, mereka tetap merasakan kedekatan dan menikmati pesan yang disampaikan.

Hal ini membuktikan bahwa lirik, aransemen, dan pesan yang diciptakan oleh Ahmad Dhani dan Andra memiliki sifat universal dan tetap relevan di setiap zaman.

4 dari 4 halaman

3. Pengaruh Media Sosial

Perkembangan teknologi yang begitu pesat menjadi salah satu alasan utama mengapa lagu-lagu dari masa lalu kembali digemari.

Kehadiran berbagai platform musik yang dapat diakses dengan mudah melalui perangkat masing-masing memungkinkan kita untuk menjelajahi kembali selera musik, termasuk menikmati karya-karya yang telah dirilis sejak lama.

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.