Sukses

Gading Marten Bahas Tantangan Jadi Duda di Serial 'Menduda', Tayang di Vidio

Gading Marten, aktor ternama yang telah lama menyandang status duda, kini membintangi serial orisinal terbaru di Vidio berjudul Menduda.

Liputan6.com, Jakarta Gading Marten, aktor ternama yang telah lama menyandang status duda, kini membintangi serial orisinal terbaru di Vidio berjudul Menduda. Serial ini siap menghibur penonton sepanjang bulan September.

Diproduksi oleh Wahana Kreator, Menduda disutradarai oleh Eman Pradipta dan naskahnya ditulis oleh Salman Aristo. Kisah ini berpusat pada kehidupan Dimas, yang diperankan oleh Gading Marten, yang memutuskan untuk bercerai setelah hampir 15 tahun mengarungi bahtera rumah tangga.

Melalui karakter Dimas, penonton diajak menyelami lika-liku kehidupan seorang duda yang penuh dengan tantangan. Mulai dari konflik dengan mantan istri, penyesuaian sosial, hingga usaha mencari cinta baru, serial ini menampilkan berbagai rintangan yang muncul setelah perubahan status perkawinan. Berikut lebih lengkapnya yang Liputan6.com, Rabu (2/10/2024).

2 dari 4 halaman

Jadi Duda

Gading Marten menyatakan bahwa karakter Dimas memiliki banyak kesamaan dengan kehidupannya sendiri. Setelah lima tahun berstatus duda, Gading mengaku bahwa ia lebih mudah menghayati peran Dimas.

Namun, perjalanannya tidak sepenuhnya mulus. "Selama proses syuting ini, ada momen lucu, ada juga yang sedih. Gue sudah bahagia sekarang, tapi jadi ingat lagi masa-masa awal perceraian," ungkap Gading Marten dalam sebuah wawancara.

Walaupun ada kemiripan dengan kisah pribadinya, Gading menekankan bahwa Menduda adalah cerita fiksi yang terinspirasi oleh banyak pengalaman nyata, termasuk sebagian dari kisah hidupnya. Lewat karakter Dimas, ia berusaha menyampaikan pesan bahwa kehidupan seorang duda tidak selalu seperti yang dibayangkan orang.

"Duda nggak selalu bahagia dan berpesta, tapi ada saatnya kita merasa kesepian dan butuh sistem dukungan," tambahnya.

3 dari 4 halaman

Sutradara Menghidupkan Karakter Dimas

Sutradara Eman Pradipta dan penulis naskah Salman Aristo memiliki peran krusial dalam mengembangkan karakter Dimas serta alur cerita serial ini. Bersama dengan Gading, mereka melakukan diskusi mendalam mengenai sudut pandang pria dalam menghadapi perceraian, sebuah tema yang jarang dibahas.

"Biasanya, kalau cerita perceraian, kita lihat dari sisi wanitanya. Nah, kami ingin angkat dari sisi prianya," kata Gading Marten.

Salah satu hal yang menarik dari diskusi mereka adalah bagaimana seorang pria memproses kesedihan setelah perceraian. Menurut Gading, sering kali pria dianggap mampu bangkit lebih cepat melalui kegiatan sederhana seperti berkumpul dengan teman-teman.

Namun, di balik itu, ada kesedihan yang tidak terlihat oleh orang lain. "Tidak ada yang tahu, sebelum masuk rumah gue sempat setengah jam menangis di garasi. Itu kisah nyata gue, dan gue mengizinkan cerita gue diadopsi untuk Dimas," ungkap Gading.

Dengan pendekatan yang sangat personal ini, Eman Pradipta sebagai sutradara berhasil mengarahkan para aktor untuk memberikan penampilan yang emosional dan mendalam. Kolaborasi ini berhasil menghidupkan Menduda sebagai serial yang tidak hanya menghibur, tetapi juga menawarkan refleksi mendalam tentang kehidupan setelah pernikahan berakhir.

4 dari 4 halaman

Tayang di Vidio

Berikut adalah beberapa kisah di balik proses syuting Gading Marten yang memerankan seorang duda dalam serial Menduda, yang memiliki beberapa kesamaan dengan kehidupannya sendiri. Kamu dapat mulai menonton serial Menduda secara reguler mulai tanggal 20 September 2024.

Kamu bisa streaming episode baru serial Menduda yang tayang setiap hari Jumat. Selain itu, kamu juga dapat mencoba menonton film Niken Anjani atau film Khiva Iskak lainnya di Vidio, di mana mereka juga memiliki serial lain yang bisa kamu nikmati selain Menduda.

Jangan lupa untuk mengunduh aplikasi Vidio di handphone kamu melalui Play Store dan App Store untuk menikmati pengalaman menonton di mana saja dan kapan saja hanya di Vidio.

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence