Sukses

Jennifer Coppen Meminta Netizen Tidak Langsung Berharap Dirinya Berhijab Usai Umrah

Beberapa netizen juga mendoakan agar Jennifer diberikan kemudahan untuk terus mengenakan hijab.

Liputan6.com, Jakarta Jennifer Coppen diketahui telah melaksanakan ibadah umrah baru-baru ini. Selama berada di tanah suci, Jennifer terlihat berbeda dalam penampilannya, mengenakan hijab.

Banyak netizen yang memuji penampilannya yang lebih tertutup dan cantik. Beberapa di antaranya juga mendoakan agar Jennifer diberikan kemudahan untuk konsisten mengenakan hijab. Namun, Jennifer Coppen segera menghimbau netizen agar tidak memiliki ekspektasi besar mengenai dirinya, terutama tentang pemakaian hijab setelah umrah.

"Aku tidak ingin kalian ber-ekspektasi bahwa setelah pulang umrah, aku akan langsung berhijab," ujar Jennifer Coppen dalam sebuah video yang diunggah ulang di Instagram, baru-baru ini. Berikut informasinya, dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin(23/9/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pilihan Penting

Jennifer Coppen menyatakan bahwa keputusan untuk berhijab adalah langkah besar yang tidak boleh dianggap remeh. Ketika seorang wanita memutuskan untuk berhijab, hal tersebut haruslah didasari oleh keinginan pribadi, bukan untuk menyenangkan orang lain.

"Menurut saya, berhijab adalah keputusan yang sangat penting. Jika sudah memutuskan untuk berhijab, sebaiknya jangan sampai dilepas lagi," kata Jennifer Coppen.

Sebelum memutuskan untuk berhijab, Jennifer Coppen ingin mempersiapkan hatinya terlebih dahulu. "Berhijab harus benar-benar dari hati dan siap. Jika akhirnya dilepas lagi, itu sama saja tidak ada artinya," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Tingkatkan Wawasan Agama

Jennifer Coppen berencana untuk lebih mendalami agama terlebih dahulu. Ia merasa bahwa selama ini dirinya jauh dari Tuhan.

"Jadi aku lebih baik mempelajari agamaku lebih dalam lagi, karena aku merasa mungkin sebelum kejadian Papa Dali, mungkin Allah merasa aku melupakan Dia. Dalam arti, aku sebenarnya tidak lupa pada Allah, tapi aku masih sering keluyuran dan berbuat dosa," katanya.

Jennifer menambahkan bahwa kepergian suaminya memberikan pelajaran bahwa dunia ini hanya sementara. Ia berharap ke depannya bisa berubah perlahan-lahan ke arah yang lebih baik.

"Dan aku merasa Tuhan mengambil Dali sebagai teguran bahwa hidup ini hanya sementara. Oleh karena itu, aku ingin lebih mendalami agamaku, belajar lebih banyak, Insyaallah perlahan-lahan berubah," jelasnya.

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.