Sukses

Asal Usul Nama Bernadya yang Dianggap Unik, Ternyata Ini Alasannya

Dalam sebuah podcast bersama Arafah Rianti, Bernadya mengungkapkan kisah menarik tentang bagaimana ia mendapatkan nama tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi muda Bernadya kini semakin meroket popularitasnya setelah beberapa lagunya menjadi viral di media sosial. Yang membuat penasaran, penyanyi dengan lagu hits 'Untungnya, Hidup Harus Tetap Berjalan' ini memiliki nama yang cukup unik dan menarik perhatian.

Di balik nama Bernadya, tersimpan kisah asal usul yang menarik dan jarang diketahui oleh banyak orang. Ternyata, nama Bernadya bukanlah sekadar nama panggung, melainkan nama asli dari penyanyi berbakat ini.

Dalam sebuah podcast bersama Arafah Rianti, Bernadya mengungkapkan kisah menarik tentang bagaimana ia mendapatkan nama tersebut. Penasaran dengan cerita di balik nama Bernadya?

Yuk, simak kisah Bernadya mengenai asal usul namanya yang unik, sebagaimana dilansir oleh Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (26/9/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Bikin Penasaran

Bernadya memiliki nama yang unik dan jarang ditemukan, sehingga banyak orang yang merasa penasaran, termasuk Halda Rianta, adik dari Arafah Rianti, yang mengatakan bahwa nama Bernadya terdengar seperti kata yang dimulai dengan 'Ber'.

Untuk diketahui, Bernadya adalah seorang penyanyi muda yang lahir pada tahun 2004 dengan nama asli Bernadya Ribka Jayakusuma.

"Kamu tahu nggak, namanya seperti kata imbuhan. Sebenarnya nama aslimu siapa, Nadya?" tanya Halda, seperti yang dikutip dari kanal YouTube Arafah Rianti.

3 dari 6 halaman

Bukan Hanya Nama Panggung

Dengan nama panggung Bernadya, penyanyi yang pernah berpartisipasi dalam ajang pencarian bakat The Voices Kids Indonesia pada tahun 2016 ini sedang meraih popularitas. Ia semakin dikenal luas setelah lagu hitsnya sukses besar.

Menanggapi pertanyaan Halda, Bernadya menjelaskan bahwa nama panggungnya adalah bagian dari nama aslinya. "Iya Bernadya," kata Bernadya.

4 dari 6 halaman

Sosok yang Menginspirasi

Halda yang masih ingin tahu tentang asal usul nama Bernadya, di mana biasanya nama Nadya adalah nama umum untuk seorang perempuan, kembali bertanya bagaimana nama Bernadya bisa muncul. Ternyata, ada seseorang yang menjadi inspirasinya.

"Bu, kenapa di depannya harus ada Ber, teman-teman ada yang namanya Nadya saja," tanya Halda.

Sang kakek lah yang disebut menjadi inspirasi namanya. "Karena nama kakekku Bernardus," jawab Bernadya.

5 dari 6 halaman

Diputuskan Nama Bernadya

Karena ingin mengadopsi nama dari kakeknya, maka Bernadya dipilih sebagai nama untuk dirinya yang berjenis kelamin perempuan.

"Kalau perempuan diberi nama Bernardus, rasanya terlalu maskulin," tambahnya.

6 dari 6 halaman

Semakin Populer

Akhir-akhir ini, Bernadya menjadi sangat terkenal di dunia musik Indonesia. Lagu 'Untungnya, Hidup Harus Tetap Berjalan' miliknya telah banyak dikenal oleh masyarakat luas.

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.