Sukses

Cara Membuat Tulisan Tebal di WA, Ketahui 7 Fitur Typing Lainnya

Keunikan fitur typing termasuk cara membuat tulisan tebal di WA adalah memungkinkan pengguna menyesuaikan tampilan tulisan dengan format yang berbeda, sehingga percakapan menjadi lebih ekspresif dan menarik.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu fitur WhatsApp yang menarik perhatian adalah kemampuan untuk mengubah tampilan teks dengan beragam format, seperti tulisan tebal (bold), miring (italic), teks yang dicoret (strikethrough), dan monospace. Fitur ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 2016, namun masih banyak pengguna yang belum memanfaatkan atau bahkan menyadarinya. Tapi ada beberapa pengguna yang masih belum tahu cara membuat tulisan tebal di WA.

Keunikan fitur typing termasuk cara membuat tulisan tebal di WA adalah memungkinkan pengguna menyesuaikan tampilan tulisan dengan format yang berbeda, sehingga percakapan menjadi lebih ekspresif dan menarik. Anda bisa menggunakan cara membuat tulisan tebal di WA untuk menekankan suatu pesan penting, atau tulisan miring untuk memberi penekanan pada kata-kata tertentu, serta menggunakan teks yang dicoret untuk menyampaikan ide atau gagasan yang bersifat revisi atau pembatalan.

Berikut ulasan lebih lanjut tentang cara membuat tulisan tebal di WA dan kode untuk membuat tulisan unik lainnya, Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (26/9/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Tulisan Tebal (Bold)

Untuk membuat teks menjadi tebal, Anda hanya perlu menambahkan simbol bintang (*) di awal dan akhir kata atau kalimat yang ingin Anda tebalkan.

Contoh: *tebal*

 2. Tulisan Miring (Italic)

Sama seperti cara untuk membuat tulisan tebal, untuk teks miring, Anda menggunakan simbol underscore (_) di awal dan akhir kata atau kalimat.

Contoh: _miring_

3. Tulisan Tercoret (Strikethrough)

Untuk membuat tulisan yang dicoret, letakkan simbol tilde (~) di awal dan akhir kata atau kalimat yang ingin Anda coret.

Contoh: ~coret~

3 dari 4 halaman

4. Kombinasi Teks Miring, Tebal, dan Tercoret

Anda juga bisa mengombinasikan ketiga format di atas. Cukup gunakan ketiga simbol dalam urutan yang diinginkan di awal dan akhir kata atau kalimat.

Contoh: *~_kombinasi_~*

5. Mengganti Gaya Huruf Monospace

Untuk mengubah font pada chat menjadi monospace atau seperti font hurif di mesin ketik, Anda bisa menggunakan tiga simbol backtick (```) di awal dan akhir teks. Namun, perlu diingat bahwa perubahan font hanya bisa dilakukan dalam satu gaya.

Contoh: ```Monospace```

6. Menambahkan Quote Block

Untuk menyoroti suatu kutipan atau chat tertentu, gunakan format quote block dengan mengawali kalimat menggunakan tanda angle bracket (>) diikuti dengan spasi.

Contoh: > Selamat Berbuka Puasa

4 dari 4 halaman

7. Highlight Chat

Untuk meng-highlight kata atau kalimat, Anda bisa menambahkan satu tanda backtick (`) di awal dan akhir chat.

Contoh: `Highlight`

8. Membuat Bullet Points

Anda juga dapat membuat daftar dengan menambahkan bullet points. Tambahkan simbol bintang (*), hyphen (-), atau angka (1., 2., 3. dst) di awal kalimat, diikuti dengan spasi.

Contoh:

* Bullet Points

- Bullet Points

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.