Sukses

4 Ide Kebaya Elegan untuk Among Tamu ala Selebriti, dari Aurelie Moeremans hingga Aaliyah Massaid

Melalui tradisi among tamu, kebaya menjadi simbol keindahan dan kekuatan budaya Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu momen kebaya menjadi pusat perhatian adalah saat among tamu, yaitu tradisi di mana pasangan pengantin menerima tamu undangan setelah upacara pernikahan. Among tamu adalah istilah yang berasal dari bahasa Jawa, yang berarti 'menerima tamu'. Tradisi ini sangat penting dalam pernikahan adat, di mana pengantin dan keluarganya menyambut para tamu yang datang untuk memberikan ucapan selamat.

Kebaya untuk among tamu biasanya dirancang dengan berbagai model dan warna yang memikat. Desainnya seringkali menampilkan detail yang kaya, seperti bordir, payet, dan motif batik, yang membuatnya semakin istimewa. Selain itu, pemilihan warna yang tepat juga menjadi faktor penting, di mana warna-warna cerah dan pastel sering dipilih untuk menciptakan suasana yang ceria dan penuh kasih.

Melalui tradisi among tamu, kebaya menjadi simbol keindahan dan kekuatan budaya Indonesia. Jika sedang mencari inspirasi kebaya untuk among tamu, berikut Liputan6.com berikan gambaran kebaya ala artis yang menawan seperti dilansir dari berbagai sumber, Jumat (27/9/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Aurelie Moeremans

Aurelie Moeremans mengombinasikan kebaya berwarna pink dengan kain jarik coklat. Kebaya ini terlihat sangat anggun dan elegan untuk dipakai saat among tamu. Sepatu heels runcing berwarna putih menjadi pasangan yang sempurna. 

3 dari 5 halaman

2. Maudy Ayunda

Maudy Ayunda terlihat mempesona dalam kebaya bernuansa pink dan ungu muda yang sangat lembut. Kebaya kutu baru ini memiliki desain modern dengan bordir floral yang cantik, serta dihiasi bros emas di bagian tengah dada. Sangat cocok untuk kebaya among tamu dan dipadukan dengan kain batik cokelat gelap sebagai rok.

4 dari 5 halaman

3. Amel Carla

Amel Carla menginspirasi dengan kebaya among tamu berwarna gelap. Ia mengenakan kebaya beludru navy yang anggun, dipadukan dengan rok kain batik yang elegan.

5 dari 5 halaman

4. Aaliyah Massaid

Keanggunan Aaliyah Massaid tampak nyata ketika ia mengenakan kebaya kutubaru berwarna nude. Kebaya berbahan velvet yang memantulkan kilauan keemasan ini memberikan kesan mewah saat dipakai untuk among tamu. Untuk menyempurnakan penampilannya, padukan kebaya tersebut dengan kain batik dan selendang batik berwarna cokelat gelap yang harmonis.

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.