Sukses

Berkat Keponakan, Pria Ini Bertemu Saudara Kandung Usai 73 Tahun Hilang Diculik

Anak laki-laki yang diculik pada usia 6 tahun akhirnya ditemukan 73 tahun kemudian, berkat keponakannya yang pantang menyerah.

Liputan6.com, Jakarta Butuh waktu lebih dari 70 tahun bagi Luis Armando Albino—yang diculik saat masih kecil dari taman California—untuk akhirnya menemukan akhir bahagia yang ia idamkan, dilansir Liputan6.com dari Bored Panda, Jumat (27/9/2024).

Pria berusia 79 tahun itu bertemu kembali dengan saudara kandungnya tahun ini, berkat keponakannya Alida Alequin, 63, yang tidak pernah putus asa untuk menemukannya.

Setelah diculik saat berusia 6 tahun, Luis Armando Albino akhirnya bertemu kembali dengan keluarganya 73 tahun kemudian, berkat dedikasi keponakannya yang tak tergoyahkan. Pada usia 6 tahun, Luis dibawa pergi dari keluarganya dari taman lokal di West Oakland pada tanggal 21 Februari 1951.

Anak laki-laki kelahiran Puerto Riko itu sedang bermain dengan saudara laki-lakinya yang saat itu berusia 10 tahun ketika seorang wanita membujuknya pergi dengan janji permen dan menculiknya.

Tersangka penculik akhirnya menerbangkan anak tersebut ke Pantai Timur, di mana ia dibesarkan oleh keluarga lain di New York seolah-olah ia adalah keluarga mereka. Namun, keluarga kandungnya di kampung halaman tidak pernah melupakannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diculik seorang wanita berbandana

Anak laki-laki kelahiran Puerto Rico dibujuk oleh seorang wanita saat bermain di taman setempat bersama saudara laki-lakinya yang saat itu berusia 10 tahun, Roger.

Agen penegak hukum tanpa henti mencari anak laki-laki yang hilang tersebut, dan Roger muda juga ditanyai beberapa kali tentang bagaimana adiknya menghilang.

Roger tetap teguh dalam ceritanya tentang saudaranya yang dibawa pergi oleh seorang wanita yang mengenakan bandana. Sayangnya, misteri hilangnya Luis masih belum terpecahkan selama bertahun-tahun, dan kasusnya menjadi dingin.

Ibu Luis, Antonia Albino, tidak pernah berhenti percaya bahwa putranya masih hidup sampai dia meninggal pada tahun 2005 di usia 92 tahun. Alida Alequin sang keponakan bahkan selalu ingat bahwa dia punya seorang paman lagi.

3 dari 3 halaman

Dipertemukan sebelum sang kakak meninggal

Bertahun-tahun berlalu, Alida terus mencari keberadaan pamannya. Hingga pada akhirnya ia bisa menemukan pamannya yang hilang ketika dia melakukan tes DNA pada tahun 2020 dan menemukan bahwa dia memiliki 22 persen kecocokan dengan seorang pria di Pantai Timur.

Pada bulan Juni tahun ini, Luis yang hilang diculik 73 tahun lalu akhirnya kembali ke Oakland dan berkumpul lagi dengan anggota keluarganya, termasuk Roger sang kakak. Mereka saling berpelukan erat dan lama, kemudian duduk dan ngobrol.

Sang keponakan sangat senang karena kedua bersaudara itu dapat bersatu kembali sebelum kematian Roger pada bulan Agustus tahun ini. Alida pun yakin almarhum ibu Luis akan sangat bahagia karena putranya yang hilang ditemukan.

Alida sang keponakan juga sangat senang bisa membantu pamannya. Netizen sangat gembira membaca tentang akhir bahagia keluarga tersebut, yang telah sabar selama lebih dari 70 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.