Sukses

6 Zodiak Paling Licik dan Ambisius Banget, Lakukan Apa Saja demi Raih Tujuan

Terdapat beberapa zodiak yang bersikap licik karena terlalu ambisius dalam mencapai tujuan mereka.

Liputan6.com, Jakarta Ambisi dapat berfungsi sebagai motivasi internal atau bahkan kekuatan pendorong yang hebat ketika seseorang berusaha meraih tujuan. Namun, tingkat ambisi perlu dijaga agar tidak merugikan atau mencelakai orang lain, karena ambisi yang tidak terkendali sering kali memunculkan sifat licik dalam diri seseorang.

Dalam astrologi, beberapa zodiak tertentu sering kali dianggap cenderung licik karena ambisi mereka yang sangat besar. Berikut ini adalah lima zodiak yang diprediksi memiliki sifat licik akibat ambisi yang berlebihan, yang telah dilansir Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (30/09/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Aries (21 Maret - 19 April)

Aries dikenal sangat kompetitif dan memiliki ambisi besar untuk meraih sesuatu yang diinginkannya. Sebagai zodiak yang penuh semangat, Aries tidak takut mengambil risiko untuk mencapai tujuannya dan memiliki tekad kuat untuk menjadi yang terbaik.

Ketika semangat kompetitifnya terpicu dan keinginan untuk selalu menang menguasainya, pikiran licik bisa muncul dalam benaknya, yang mungkin membahayakan orang lain, terutama jika merasa ada yang menghalangi jalannya. Oleh karena itu, Aries perlu mengembangkan pemahaman spiritual dan moral agar tidak selalu terjebak dalam ambisi duniawi yang bisa merugikan dirinya sendiri.

3 dari 7 halaman

2. Capricorn (22 Desember - 19 Januari)

Capricorn sering kali memiliki ambisi besar, meskipun mereka lebih cenderung rasional dan bijaksana dalam menilai berbagai hal. Namun, ada saat-saat ketika beberapa individu berzodiak Capricorn tidak segan-segan bersaing dengan keras melawan orang lain. Bagi mereka, menunjukkan upaya terbaik adalah cara untuk mencapai tujuan dan impian mereka.

Capricorn dikenal karena etos kerja yang luar biasa dan kemampuan untuk bertahan di bawah tekanan. Mereka juga memiliki rencana jangka panjang untuk meraih kesuksesan, didukung oleh sikap disiplin dan tanggung jawab yang tinggi. Tanpa moral yang baik, ambisi Capricorn bisa menjadi berbahaya, membuat mereka tampak dingin dan licik.

4 dari 7 halaman

3. Leo (23 Juli hingga 22 Agustus)

Leo adalah zodiak yang penuh dengan rasa percaya diri dan memiliki ambisi besar untuk meraih kesuksesan, pencapaian, dan menjadi pusat perhatian. Ia sangat antusias dan memiliki keinginan yang kuat untuk diakui serta dihormati. Namun, ambisinya tersebut bisa membuatnya cenderung licik dalam melihat dan merencanakan sesuatu.

Leo dapat mematikan rasa empatinya terhadap orang lain dan tidak ragu mengabaikan batasan etika jika merasa seseorang menghalangi jalannya. Setelah menetapkan tujuan dan target, ia selalu berusaha mencapainya dengan segala cara. Ambisi ini membuat Leo terlihat manipulatif dan licik.

5 dari 7 halaman

4. Virgo (23 Agustus - 22 Sep)

Virgo sering kali memiliki ambisi besar untuk mencapai kesempurnaan dan cenderung sangat kritis terhadap orang lain. Virgo memiliki kemampuan untuk melihat setiap detail dalam situasi, termasuk menemukan celah untuk mencapai tujuannya. Ambisi besar Virgo dapat membuatnya tampak licik dan tidak berperasaan, terutama ketika merasa seseorang menghalangi jalannya atau sesuatu tidak berjalan sesuai rencananya.

Virgo bisa sangat manipulatif dan memaksakan kehendaknya ketika segala sesuatunya tidak sesuai dengan keinginannya. Virgo juga sangat pandai dalam merencanakan langkah-langkah untuk mendekati tujuannya.

6 dari 7 halaman

5. Scorpio (23 Oktober - 21 November)

Scorpio tidak ragu untuk bersikap licik jika itu diperlukan untuk mencapai tujuannya. Ia adalah zodiak yang paling mudah mengabaikan orang lain dan fokus pada dirinya sendiri. Egonya yang besar dan ambisinya yang kuat merupakan kekuatan yang sulit ditandingi. Ia bersikap seperti sungai yang tenang di permukaan, namun sebenarnya arusnya bisa menggulungmu dengan segala manipulasi yang ia tunjukkan.

Scorpio memiliki ambisi yang kuat dan tekad yang tak tergoyahkan. Scorpio tidak akan berhenti sampai ia mencapai sesuatu yang ia tetapkan. Ia tidak ragu menggunakan strategi yang cerdik dan kadang-kadang manipulatif untuk mendapatkan apa yang ia inginkan.

 

7 dari 7 halaman

6. Gemini

Gemini memiliki kemampuan beradaptasi dan bersosialisasi yang kuat, tetapi mereka juga bisa menjadi sangat manipulatif. Ketika ambisi mereka mendorong, mereka mungkin menggunakan kata-kata manis dan pesona untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan. Sifat dualistis mereka membuat mereka cenderung bersikap tidak konsisten, sehingga orang lain sulit mempercayai niat mereka.

Enam zodiak di atas itulah yang kira-kira punya ambisi besar hingga sering bersikap licik, bahkan tanpa ia sadari. Tapi tentu zodiak tidak bisa dijadikan patokan untuk mengenal kepribadian orang ya.

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.