Sukses

8 Potret Abidzar Jadi Calon Dokter di Serial Terbaru, Curi Perhatian

Lewat perannya, Abidzar merasakan langsung beratnya tanggung jawab seorang dokter, terutama ketika menghadapi situasi di mana nyawa pasien tidak dapat diselamatkan.

Liputan6.com, Jakarta Abidzar Al Ghifari tampil sebagai calon dokter (koas) dalam serial Sekotengs. Mengangkat kisah kehidupan para dokter koas, serial ini menawarkan perpaduan antara humor, persahabatan, dan perjuangan menghadapi dunia kedokteran yang penuh tantangan.

Sutradara Razka Robby Ertanto tidak main-main dalam mempersiapkan serial ini. Sejak tahap awal, ia melibatkan para ahli kedokteran untuk memastikan akurasi cerita. Para pemain bahkan mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi rumah sakit dan berinteraksi dengan mahasiswa koas guna memperdalam pemahaman mereka tentang karakter yang diperankan.

Lewat perannya, Abidzar merasakan langsung beratnya tanggung jawab seorang dokter, terutama ketika menghadapi situasi di mana nyawa pasien tidak dapat diselamatkan. Berikut potret abizar sebagai calon dokter di serial terbarunya, dilansir Liputan6.com dari berbagai sumber, Minggu (29/9/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Untuk dapat memainkan perannya sebagai calon dokter, Abidzar diharuskan menghafal banyak istilah kedokteran yang tidak pernah ia temui sebelumnya.

2. Ternyata tak cukup hanya sekedar hafal putra dari Ustad Jefri Al Buchori ini juga merasa perlu memahami istilah-istilah medis tersebut untuk menunjang perannya.

3 dari 5 halaman

3. Serial Sekotengs adalah proyek kolaborasi Falcon Pictures dan Prime Video yang tayang mulai Kamis, 26 September 2024.

4. Selain Abidzar, Sekotengs juga dibintangi sederet aktor ternama Indonesia,  seperti Adipati Dolken, Giorgino Abraham, Arbani Yasiz, Zee Asadel, Ira Wibowo, Ferry Salim, Willem Bevers, dan Sarah Sechan.

4 dari 5 halaman

5. Dalam Serial ini Abidzar dipasangan dengan ex anggota JKT48, Zee Asadel.

6. Selain dihadapkan pada tantangan menghafal dan memahami istilah medis, Abizar ternyata juga takut jarum suntik.

5 dari 5 halaman

7. Setelah resmi rilis, Abidzar mengunggah beberapa momen keserian di lokasi syuting.

8. Tampak Abidzar dan para pemain Sekoteng lain berhasil membangun chemistry yang kuat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.