Sukses

Ingin Tampil Kece Tiap Saat? Intip 5 Kreasi Hijab Pashmina Terbaru yang Mudah dan Modis

Dapatkan inspirasi hijab pashmina terkini untuk memperbarui penampilanmu di sini.

Liputan6.com, Jakarta Apakah kamu sering menggunakan hijab pashmina? Model pashmina, yang biasanya dikenal sebagai hijab yang lebih panjang dibandingkan dengan model segi empat, kini sedang populer di kalangan masyarakat, terutama di kalangan remaja.

Disebutkan bahwa dengan mengenakan hijab model pashmina ini, bentuk wajah akan tampak lebih menarik. Kainnya yang cukup panjang memungkinkan kamu untuk berkreasi dengan berbagai ide atau model yang sedang ramai dibicarakan oleh netizen.

Jadi, model hijab pashmina apa saja yang sedang menjadi tren akhir-akhir ini? Mari simak ulasannya berikut ini sebagaimana dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber pada Senin (30/9/2024):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Pashmina Kaos

Seperti namanya, pashmina kaos dibuat dari bahan kaos yang mampu menyerap keringat dengan baik. Karena itu, model pashmina ini sering menjadi pilihan wanita yang ingin tampil sederhana namun tetap elegan.

Untuk kamu yang tidak ingin repot dengan berbagai cara melilit pashmina, model ini sangat pas untukmu. Bahannya yang ringan memungkinkan wanita untuk menggunakannya hanya dengan menyampirkannya, dan pashmina ini akan tetap menempel erat di kepala. Material kaos yang digunakan tidak akan membuat kulit kepala berkeringat, sehingga kamu bisa beraktivitas dengan nyaman dan tenang.

3 dari 6 halaman

2. Pashmina Silk

Pashmina silk sangat ideal bagi kamu yang ingin tampil mewah dan elegan dalam acara-acara tertentu. Bahan yang digunakan pada model pashmina ini hampir serupa dengan pashmina kain pada umumnya.

Namun, yang membuat pashmina sutra terlihat berbeda adalah bahan luarnya yang memberikan efek glossy dan tampak mewah. Memadukannya dengan gaun panjang dan riasan tebal akan semakin menambah kesan mewah pada penampilanmu. Sehingga, rasa percaya dirimu akan terus meningkat saat mengenakan kombinasi model pashmina sutra ini.

4 dari 6 halaman

3. Pashmina Bermotif

Apakah kamu merasa jenuh dengan warna-warna dasar dari pashmina yang ada di lemari? Mungkin inilah waktu yang tepat untuk mencoba pashmina bermotif. Penampilan baru ini akan memberikan nuansa segar dan berbeda pada gaya sehari-harimu.

Kamu bisa memulai dengan pashmina bermotif yang memiliki warna dasar atau warna favoritmu sebagai langkah awal. Dijamin, kamu akan ketagihan untuk mencoba berbagai varian warna dan motif lainnya setelah mencobanya.

Namun, perlu diingat, bahan yang digunakan pada pashmina bermotif seringkali cukup tebal. Oleh karena itu, pashmina bermotif ini sangat cocok dipakai untuk tampil beda saat cuaca mulai dingin di musim hujan atau dingin.

5 dari 6 halaman

4. Pashmina Voal

Pashmina voal adalah jenis bahan pashmina terbaru yang kini tengah populer di media sosial. Bahan dari model ini cukup tipis namun mampu tetap rapi di kepalamu. Meskipun tipis, bahan pashmina ini sangat lembut, bahkan terlalu lembut sehingga benang-benangnya sangat rentan terhadap gesekan dari objek luar.

Sekali terkena tarikan objek luar, benang satu akan menarik benang lainnya. Oleh karena itu, diperlukan kehati-hatian saat memakainya.

 

6 dari 6 halaman

5. Pashmina plisket dan crinkle

Jenis hijab pasmina yang dijual di pasaran bermacam-macam. Namun, jika kamu ingin tampil dengan pasmina yang antimainstream dan kekinian, jenis plisket dan crinkle, dapat dipilih. Ciri khas dari pasmina plisket dan crinkle adalah tekstur unik yang dimilikinya.

Tentu saja Anda tidak boleh menyetrika pasmina ini jika tidak ingin merusak tekstur tersebut. Baik plisket dan crinkle umumnya mudah disesuaikan dengan bentuk wajah.

 

 

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.