Sukses

6 Zodiak yang Tidak Putus Asa Mencari Cinta Meski Perasaannya Tak Terbalas

Terdapat beberapa zodiak yang tetap gigih mencari cinta meskipun pernah mengalami sayang tak terbalas.

Liputan6.com, Jakarta Cinta adalah salah satu elemen yang memperindah kehidupan manusia, meskipun cara manusia meresponsnya bisa beragam dari yang baik hingga buruk. Cinta dan ketertarikan itu sendiri bersifat murni dan lembut, sehingga dapat membuat manusia lebih manusiawi.

Namun, perasaan cinta ini tidak selalu mendapatkan balasan yang diharapkan ketika disampaikan kepada seseorang. Ada orang-orang yang merasa beruntung karena cintanya diterima, tetapi ada juga yang harus merasakan kekecewaan akibat penolakan.

Walaupun begitu, banyak orang tidak mudah menyerah meskipun mengalami cinta yang tidak terbalas. Berikut adalah beberapa zodiak yang tidak akan berhenti mencari cinta meskipun perasaannya bertepuk sebelah tangan. Simak penjelasan selengkapnya sebagaimana dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber pada Kamis (3/10/2024):

2 dari 7 halaman

1. Taurus (20 April - 20 Mei)

Taurus adalah zodiak yang jarang jatuh cinta dan tidak terbiasa mengungkapkan perasaannya. Dia menyadari bahwa cintanya mungkin tidak akan terbalas. Pendapat ini bukan sekadar prasangka, melainkan hasil dari banyak riset dan pengamatan yang telah ia lakukan mengenai cinta yang tak berbalas.

Melihat orang yang disukainya tersenyum bahagia sudah cukup untuk menenangkan hatinya. Dia paham bahwa cinta tidak selalu harus memiliki. Meski begitu, Taurus tetap berusaha dan tidak pernah menyerah dalam mencari cinta yang lain.

3 dari 7 halaman

2. Leo (23 Juli - 22 Agustus)

Leo mudah tertarik pada seseorang, dan perasaan itu kerap berkembang menjadi cinta. Sebagai zodiak yang penuh percaya diri, Leo dengan berani mengekspresikan cintanya. Namun, harapan tidak selalu sejalan dengan kenyataan.

Sering kali, cintanya tidak terbalas, membuatnya harus menghadapi kekecewaan. Meski begitu, harga dirinya tetap utuh. Leo adalah individu yang penuh semangat dan memiliki keyakinan diri yang kuat, sehingga ia mampu jatuh cinta lagi dan menginginkan cinta yang manis tanpa berlama-lama terpuruk dalam kekecewaan dan patah hati.

4 dari 7 halaman

3. Scorpio (23 Oktober-21 November)

Ketika Scorpio merasakan cinta terhadap seseorang, ia biasanya sangat setia dan mengejar kasih sayangnya dengan semangat dan ketekunan yang luar biasa. Meskipun Scorpio menyadari bahwa cintanya mungkin tidak akan berbalas, selama belum menemukan cinta yang baru, ia tetap mengagumi orang yang telah membuatnya jatuh cinta.

Dikenal karena kedalaman emosinya yang kuat, ia mudah mengembangkan perasaan cinta tanpa mengharapkan balasan. Ia sadar akan kemungkinan patah hati, namun tidak takut untuk jatuh cinta lagi.

5 dari 7 halaman

4. Pisces (19 Februari-20 Maret)

Pisces bisa sangat terpesona oleh seseorang karena berbagai keunggulan yang dimiliki orang tersebut. Meskipun menyadari bahwa ia mungkin akan merasakan sakit hati karena cintanya tak terbalas, namun tekad dan kesetiaannya tetap tak tergoyahkan.

Pisces adalah individu yang penuh kasih sayang dan sering kali memandang cinta dengan romantisme. Saat jatuh cinta, ia menginginkan kejujuran dan keterbukaan. Bahkan jika harus menghadapi penolakan, bagi Pisces, penting untuk mendapatkan kepastian yang jelas.

6 dari 7 halaman

5. Virgo (23 Agustus hingga 22 September)

Virgo mendekati cinta dengan sikap yang berhati-hati namun penuh tekad. Ketika mulai merasakan perasaan terhadap seseorang, dia mengevaluasi potensi hubungan tersebut. Jika dia merasa ada kemungkinan cinta terbalas, dia akan terus mengejarnya, namun jika tidak, dia akan mundur.

Virgo pasti merasa sakit hati saat menghadapi penolakan, tetapi itu lebih baik daripada menjalani hubungan yang penuh dengan kebohongan. Lebih baik dia tahu dari awal sehingga bisa melepaskan seseorang yang menolak cintanya daripada diterima hanya karena rasa kasihan.

7 dari 7 halaman

6. Gemini (21 Mei-20 Juni)

Dengan sifatnya yang ceria dan komunikatif, Gemini mampu menemukan cara untuk move on dan menjalin hubungan baru. Mereka cenderung melihat sisi positif dari setiap situasi, meski cinta yang diharapkan tidak terbalas. 

Tentu saja, putus asa bukanlah sesuatu yang diinginkan oleh siapa pun, terutama bagi mereka yang sedang mencari cinta. Hal ini juga dipikirkan oleh zodiak-zodiak di atas, meskipun cinta mereka harus bertepuk sebelah tangan.

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence