Sukses

6 Potret Koridor Ini Suasananya Seram, Bak di Film Horor

Netizen berbagi foto koridor paling menyeramkan yang pernah mereka lihat.

Liputan6.com, Jakarta Penggemar film horor pasti sudah tak kaget jika melihat lorong atau koridor gelap. Satu bidikan di lorong sederhana dengan pencahayaan yang kurang, sudah membawa atmosfer berbeda dalam sebuah jepretan foto.

Suasana gelap disepanjang koridor menjadi sesuatu yang praktis akan menimbulkan rasa takut. Apalagi jika membayangkan melewatinya seorang diri. Rasa takut yang muncul juga bisa menciptakan imajinasi, seperti melihat sesuatu yang bergerak cepat di balik bayang-bayang.

Melansir Bored Panda, menurut Glenn Geher, Ph.D., seorang profesor Psikologi di Universitas Negeri New York di New Paltz dan penulis terbitan, seseorang yang takut pada lorong bisa saja memiliki ketakutan mendasar yang lebih dalam dan gelap.

Misalnya, mereka mungkin menderita batofobia, fobia ini adalah ketakutan terhadap kedalaman. Rasa takut di koridor bisa jadi terkait dengan stenofobia, ketakutan terhadap benda atau tempat sempit. Atau takut akan kegelapan.

Bak di film horor, ini potret koridor yang atmosfernya seram, dilansir Liputan6,com dari Bored Panda pada Rabu (2/10/2024).

2 dari 7 halaman

1. Penjara terbengkalai yang terlihat berhantu, membuat koridornya beraura seram.

3 dari 7 halaman

2. Gudang gelap dengan tumpukan jerami yang terlihat menyeramkan.

4 dari 7 halaman

3. Gedung apartemen tua yang sedang direnovasi tampak beratmosfer dingin.

5 dari 7 halaman

4. Koridor tak berujung sekitar 50 meter di bawah permukaan.

6 dari 7 halaman

5. Banyak orang selalu takut dengan koridor seperti ini di tempat terbengkalai.

7 dari 7 halaman

6. Lorong rumah sakit terbengkalai di Yunani.