Sukses

6 Potret Unik Kostum ala RM Padang Dipakai Nova Liana Miss Grand Indonesia 2024

Perwakilan Indonesia untuk Miss Grand International 2024, Nova Liana, akan mengenakan national costume (kostum nasional) resmi yang mengangkat tema kuliner khas Sumatra Barat, RM Padang.

Liputan6.com, Jakarta Perwakilan Indonesia untuk Miss Grand International 2024, Nova Liana, akan mengenakan national costume (kostum nasional) resmi yang mengangkat tema kuliner khas Sumatra Barat, RM Padang. Kostum yang dijuluki sebagai The Royal Flavors of Payakumbuah itu merupakan karya rancangan desainer Annisa Banyuwangi, yang berkolaborasi dengan restoran Payakumbuah milik Arief Muhammad. Desainer menyebut butuh tiga minggu untuk menyelesaikan rancangan kostum bertema masakan Padang itu.

Kostum tersebut akan dikenakan dalam ajang Miss Grand International yang berlangsung di Kamboja dan Thailand pada 3-25 Oktober 2024. Dalam foto yang diunggah, kostum tersebut tampak megah dan menawan. Berbentuk gaun beludru panjang berwarna merah, kostum tersebut dihiasi dengan motif tradisional khas Minangkabau berwarna emas. Salah satu elemen menonjol dari kostum ini adalah hiasan berbentuk rumah adat Minangkabau yaitu Rumah Gadang.

Hal menarik lainnya adalah saat elemen hiasan yang terletak pada bagian tengah dibuka, maka akan menampilkan sejumlah sajian kuliner khas Minangkabau. Terdapat nasi padang, rendang, dendeng, tambusu, ayam gulai, dan lainnya.

Penasaran dengan keunikannya? Berikut ini potret unik kostum ala RM Padang yang dipakai Nova Liana Miss Grand Indonesia 2024, dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber pada Jumat (4/10/2024).

2 dari 7 halaman

1. Kostum nasional yang akan dipakai Nova Liana untuk ajang Miss Grand International 2024 dijuluki The Royal Flavours of Payakumbuh.

3 dari 7 halaman

2. Pendiri Yayasan Dunia Mega Bintang Ivan Gunawan menjelaskan kostum nasional itu terinspirasi dari masakan Padang yang mendunia. Arief Muhammad sebagai pemilik Restoran Payakumbuh menyambut baik kolaborasi itu.

4 dari 7 halaman

3. Dinyatakan bahwa mahakarya ini dibuat sebagai penghormatan atas warisan kuliner dan kekayaan budaya dari Payakumbuh. Piring-piring lauk disusun bertumpuk seperti bisa dihadirkan di restoran Padang.

5 dari 7 halaman

4. Melalui unggahan Instagram, Nova Liana mengungkapkan rasa bahagianya bisa mengenakan kostum nasional tersebut di ajang Miss Grand International sebagai perwakilan Indonesia.

6 dari 7 halaman

5. Sementara itu, Nova memperlihatkan dirinya telah berangkat dari Indonesia menuju Kamboja pada 3 Oktober 2024 kemarin.

7 dari 7 halaman

6. Miss Grand Indonesia asal Sumatera Selatan ini akan segera berkompetisi di ajang Miss Grand International 2024 yang berlangsung di Kamboja dan Thailand pada 3-25 Oktober 2024. Sejumlah persiapan sudah dilakukan, termasuk menyiapkan kostum nasional bertema RM Padang.